Hadiri Pelantikan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pati, Safin: Pati Sudah Waktunya Berdiri Universitas yang Layak

(Foto: wakil Bupati Pati Saiful Arifin saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Minggu 15 Mei 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Pati menggelar pelantikan kepengurusan PD IPM Kabupaten Pati periode 2021-2023 di Pendopo Kabupaten Pati, Minggu (15/5/22).

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, dari unsur Polres dan Kodim Pati, Kesbangpol dan hadir pula Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati dan seluruh Ortom.

Wakil Bupati Saiful Arifin dalam sambutannya menyampaikan pentingnya organisasi kepemudaan, menurutnya organisasi kepemudaan adalah wadah akan generasi masa depan.

"Organisasi kepemudaan merupakan wadah akan menjadi generasi masa depan dan akan mengisi komponen bangsa ini. Adanya pelantikan ini untuk meningkatkan moral dan bercita-cita tinggi semaksimal mungkin," kata Wabup.

Dalam suasana Pati yang memasuki PPKM level 2, Saiful Arifin terus mengajak seluruh komponen untuk terus saling menguatkan dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan menumbuhkan perekonomian di Pati.

"Untuk bersama-sama bahu membahu saling menguatkan tidak hanya satu organisasi tapi bersama dan saatnya bergandeng tangan. Kuatkan tali silaturahmi antar sesama dan berkontribusi di kabupaten Pati," imbuhnya.

Di hadapan Pengurus IPM yang baru, yang mayoritas masih duduk di bangku SMA. Pengusaha yang akrab disapa Safin ini menyoroti akan pentingnya keberadaan pendidikan di level universitas.

Safin mengatakan sebagai kota Karesidenan di Jawa Tengah, Pati tertinggal dalam pembangunan dan pengembangan universitas.

"Pati, kota Karesidenan yang tidak mempunyai universitas. Pati sudah waktunya berdiri universitas yang layak," sebut Safin.

Sementara itu sekretaris PDM Pati Taufiq dalam acara pelantikan tersebut mengingatkan agar Kepimpinan IPM yang akan datang tetap dalam koridor Gerakan Persyarikatan Muhammadiyah.

"Tiga Gerakan dalam persyarikatan Muhammadiyah, yakni Gerakan Islam, Gerakan Dakwah dan Gerakan Tajdid harus ada pada diri kita dan organisasi," jelas Taufiq.

Taufiq juga menjabarkan tentang visi misi persyarikatan Muhammadiyah yang berkemajuan, menurutnya persyarikatan dakwah kemajuan itu diawali dari diri sendiri.

"Persyarikatan dakwah kemajuan itu diawali dari diri sendiri. Kepimpinan organisasi harus melek kajian keislaman bukan hanya melek organsiasi, maka harus aktif dalam menghadiri kajian-kajian persyarikatan," tegasnya.

Maslahul Adib ketua PD IPM Kabupaten Pati periode 2021-2023 yang baru dilantik berharap kepada seluruh pengurus di awal kepemimpinannya untuk solid dan amanah.

"Saya berharap selama satu periode kedepan solid dan solid dan tetap amanah dan bersabar dalam melaksanakan organisasi," harap Adib.

Dalam waktu yang sama Ainur Rasyid perwakilan dari Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah berpesan agar mengelola organisasi ini dengan menyenangkan dengan memperbanyak progam yang dapat menarik kader.

"Selamat atas kepemimpinan baru, semoga kedepan berjalan lebih baik, dan membuat organisasi IPM ini yang menyenangkan. Bukan kita yang kekurangan kader tp kita tidak menarik kader, karena gerakan kita gerakan kuno harus ada gerakan yang modern dan menarik," tutupnya.

Acara pelantikan yang dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ini sebelumnya dimeriahkan oleh penampilan dari TK Aisyiyah 02 Pati. (aa)

#IkatanPelajarMuhmmadiyahPati

Komentar