Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pati Dilantik, Wabup: Pemimpin Muda Miliki Kreativitas dalam Berorganisasi

(Foto: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin hadir di tengah-tengah pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pati, Minggu 15 Mei 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Wakil Bupati Saiful Arifin menghadiri Pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Pati 2021 -2023 dengan tema "Regenerasi Kepemimpinan Menuju IPM Pati yang Berkemajuan", bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Minggu (15/5/22).

Wakil Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada segenap pengurus daerah IPM Kabupaten Pati yang dilantik pada kesempatan ini.

"Kedepannya kita pun mesti berinovasi dan berkreasi mengembangkan jenis usaha baru di Muhammadiyah. Yang ada saat ini walaupun perkembangannya juga sangat baik," ujar Saiful Arifin mengawali sambutannya.

Selaku Pemerintah Daerah, Wabup juga berharap agar IPM dapat bersinergi dengan kebijakan pemerintah daerah termasuk dalam percepatan penanganan dampak pandemi.

Ia juga memotivasi para pengurus IPM yang baru agar dapat melaksanakan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mewujudkan program kerja dan tujuan yang ingin dicapai oleh IPM Kabupaten Pati.

"Untuk itu saya berharap kiprah PD IPM dapat terus tumbuh ke depan sehingga mampu memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat dalam membangun generasi muda yang cerdas, bertanggung jawab dan berakhlakul Karimah," imbuh Wabup.

Lebih lanjut Wabup mengungkapkan, pemuda dan pemudi masa kini merupakan calon pemimpin-pemimpin di masa depan yang menentukan arah kemajuan bangsa.

Untuk itu ia mendukung adanya kaderisasi kepemimpinan yang dimulai sedini mungkin.

"Terakhir saya berharap agar dalam rakerda nanti dihasilkan program dan kegiatan yang visioner, inovatif dan adaptif sesuai dengan kondisi dan dinamika yang berkembang sehingga ke depan eksistensi IPM dapat semakin dirasakan dampaknya oleh masyarakat," tandas Wabup. (red)

#SaifulArifin

Komentar