Kader muda Golkar: Modal Prestasi Kemiskinan Tinggi Kok Mau Nyapres?

(Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Nama Ganjar sedang digadang-gadang maju sebagai capres akan semakin jauh dari kenyataan.

Mengingat, PDIP akan semakin mempertimbangkan kinerja dari Gubernur Jateng itu tidak berdampak apa-apa untuk warganya.

Adanya 3,93 juta orang atau sekitar 11,35 persen dari penduduk Provinsi Jawa Tengah miskin menurut perhitungan Badan Pusat Statistik (BPS) per September 2021.

Hal ini membuat tidak terselesaikannya kemiskinan di Jawa Tengah mematahkan opini secara langsung adanya narasi yang dibangun selama ini bahwa Ganjar merupakan sosok merakyat dan dekat dengan rakyat.

Menurut Yuwono Setyo Widagdo, Wasekjen Bidang Politik DPP BM KOSGORO, belum lama ini kan ada berita dari Sragen, dalam sehari ada tiga kali peristiwa gantung diri yang dilakukan oleh warganya akibat kemiskinan, "eh Gubernurnya malah lagi asik nyari kulineran di Makasar".

Ini kan jadi sinyal tersendiri bahwa sosok Ganjar selama 2 periode dia ini membangun wilayahnya gagal dan label merakyatnya hanya sebatas digital services.ungkapnya

"Pemimpin yang masih jualan citra masih sangat laku sehingga mengesampingkan moralitas yang ada, sangat disayangkan saja sekelas tokoh seperti Ganjar ingin maju nyapres hanya bermodal prestasi kemiskinan yang tinggi di Wilayahnya saja," tutupnya. (red)

#YuwonoSetyoWidagdo

Komentar