Gerak Cepat, Golkar Pati Terjun dan Bagikan Nasi Bungkus kepada Warga yang Kebanjiran

(Foto: Golkar Pati membagikan nasi bungkus kepada warga Desa Sarirejo Pati, Kamis 13 Jul 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Gerak cepat yang dilakukan DPD Partai Golkar Kabupaten Pati dalam membantu dan menangangi masyarakat yang sedang tertimpa bencana.

Dengan adanya sebagian besar wilayah desa di Kecamatan Pati yang terdampak banjir semalam, tadi pagi secara spontan DPD Partai Golkar Kabupaten Pati mengadakan bakti sosial, yang berupa nasi bungkus dan air mineral.

"Alhamdulillah, yang tadi sudah dibagikan ke beberapa wilayah yang terdampak, kami yakin hari ini belum bisa merata, karena ini tadi spontan sebagai bentuk perhatian kami atas musibah yang terjadi saat ini yang menimpa sebagian desa-desa di sekitar wilayah kecamatan Pati," kata Endah Sri Wahyuningati Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati ketika dihubungi melalui seluler, Kamis (14/7/22).

Anggota Komisi D DPRD Pati ini mengatakan besok kembali mengadakan bakti sosial dan mengerahkan tim relawan untuk membantu masyarakat dalam membersihkan rumahnya dari lumpur akibat banjir.

"Besok mungkin dilanjutkan untuk beberapa desa yang masih membutuhkan karena memang saat ini sudah ada yang berkeinginan berdonasi meskipun dari pengamatan kami besok itu yang dibutuhkan adalah bagaimana memberikan bantuan membersihkan lumpur,  karena lumpur ini keburu kering susah dibersihin. Karena lumpurnya agak lengket di lantai," ungkap Ning sapaan akrabnya.

"Masih mencoba mengkoordinir teman relawan yang bisa membantu atau kerjasama dengan tim-tim yang sudah ada di binaan di BPBD Kabupaten Pati supaya tanggap darurat bencana banjir kiriman ini yang tadi malam sampai tadi siang menimpa sebagian besar masyarakat di Kecamatan Pati bisa segera teratasi," imbuhnya.

Dalam kegiatan Bakti Sosial, Eko Sulistyowati selaku ketua Koordinator berkoordinasi dengan Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Pati Kota dan Piimpinan Desa yang terdampak banjir.

"Giat hari ini 500 bungkus nasi untuk sarapan dan makan siang dibagi di Kelurahan Pati Wetan, Desa Sidoharjo, Kelurahan Kalidoro, Desa Geritan, Desa Sarirejo, Desa Kutoharjo, Desa Mulyoharjo, dan Desa Payang," jelas Eko.

Eko juga menceritakan bagaimana sikap dan respon masyarakat ketika Golkar Pati terjun dengan membagikan nasi bungkus di lokasi banjir.

"Masyarakat matur suwun (Terimakasih) karena pagi dikirim sarapan karena pas kejadian di waktu subuh dan masyarakat masih posisi kaget ada banjir," tambahnya.

Terlihat kebersamaan antara warga setempat dan teman-teman Golkar yang hadir ke lokasi dengan membawa dan membagikan nasi bungkus untuk sarapan warga yang tertimpa banjir.

"Sarapan pagi betul-betul dibutuhkan oleh mereka. Karena dengan kejadian musibah itu pada waktu subuh. Jadi mereka sangat kaget dan tidak sempat beraktifitas untuk masak segala," tutup Indri Hastuti salah satu kader Golkar yang ikut bakti sosial.  (aa)

#EndahSriWahyuningati

Komentar