Mirip Bangunan Gereja, Graha Pemuda Muhammadiyah di Kudus Diresmikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

(Foto: Gedung Graha Pemuda Muhammadiyah di Kudus)

Kabarpatigo.com - KUDUS - Banser dan KOKAM mengawal Ketua Umum PP. Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir dan Ketua Umum PP. Aisyiah Dr. Noordjanah Djohantini serta Sekretaris Umum Prof Abdul Mu’ti di peresmian Rumah Sakit Pembinaan Kesejahteraan Umat Ranting Muhammadiyah Getasrabi, Gebog Kudus, Minggu (11/9/22).

Peresmian Graha Pemuda Muhammadiyah ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, disaksikan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof DR H Abdul Mu'ti, MEd yang kebetulan warga kelahiran Desa Getasrabi dan Ketua Umum PP 'Aisyiyah DR Hj Siti Noordjanah Djohantini, MM MSi.

Lebih istimewa, peresmian dihadiri Dubes Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi, dan Wakapolda Kalimantan Utara Brigjend Pol Kasmudi.

Nuruzzaman mengatakan, Graha Pemuda Muhammadiyah yang berdiri di atas tanah 2.000 meter per segi, tidak hanya berfungsi sebagai gedung dakwah, tapi juga dapat dimanfaatkan dan disewakan untuk tempat pertemuan rapat dan lain- lain.

"Gedung Graha Pemuda Muhammadiyah kita sewakan untuk pertemuan umum, bisa dimanfaatkan warga muslim maupun non-muslim," terangnya.

Pembangunan gedung RS PKU Muhammadiyah dan Graha Pemuda Muhammadiyah, menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof DR KH Haedar Nashir, menunjukkan model yang menggabungkan dakwah dan amal usaha berkemajuan.

Meski di tingkat ranting, juga memiliki PKU Muhammadiyah yang akan menjadi pusat pelayanan kesehatan umum.

Ternyata bangunan mirip gereja ini memiliki multifungsi dan bermanfaat bagi warga sekitar.

Diketahui Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog, kabupaten Kudus ini merupakan kampung halaman Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

Haedar Nashir takjub dengan Graha Pemuda yang desain bangunannya ikonik dengan kadernya yang progresif dan visioner mendunia. (red)

#HaedarNashir

Komentar