Pemkab Pati Harapkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Mampu Berdampak Bagi Kemajuan Bangsa

(Foto: Sekda Pati Jumani melepas peserta jalan sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke 48 di Alun-Alun Pati, Minggu 11 Sep 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati Jumani mengikuti jalan sehat menyambut Muktamar  Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48 di Alun-Alun Pati, Minggu (11/9/22).

Selain Sekda, kegiatan itu juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0718/Pati, perwakilan Kapolres, Kakankemenag Kabupaten Pati, serta jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan' Aisyiyah Kabupaten Pati.

Jalan sehat yang dilaksanakan secara serenpak di 35 kabupaten / kota se-Jawa Tengah ini diikuti sekitar 2000 peserta dari warga muhamadyah dan masyarakat umum di Kabupaten Pati.

Sebelum memberangkatkan peserta Sekda Jumani berkesempatan membacakan sambutan Pj Bupati Pati.

"Pemerintah Kabupaten Pati turut bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Semoga muktamar yang akan digelar bisa menambah semangat warga Muhammadiyah dan 'Aisyiyah dalam bermuktamar hingga menghasilkan keputusan-keputusan yang berdampak bagi kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara," tutur Sekda.

Terlebih saat ini, lanjut Jumani, warga sedang dihadapkan dengan sejumlah tantangan, diantaranya adalah kenaikan BBM yang memicu kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat.

"Tapi dengan pengalaman dan jam terbang Muhamadiyah dan 'Aisyah yang telah melintas zaman dalam menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat, kami yakin itu menjadi modal penting untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial yang ada di masyarakat saat ini," ujar Jumani.

Sekda pun berharap, Muhammadiyah yang memiliki lembaga dan amal usaha yang sangat concern di bidang sosial dan ekonomi, dapat berkolaborasi dengan Pemkab dalam mengatasi permasalahan sosial di masyarakat seperti misalnya masalah putus sekolah, bencana alam dan masalah kemiskinan lainnya di tingkat daerah.

Dengan pandangan Islam berkemajuan dan berbagai modal sosial yang dimiliki, Jumani pun yakin Muhammadiyah dan Aisyiyah akan tetap menjadi motor penggerak kemajuan bangsa. (red)

#Jumani

(Foto: Jalan Sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke 48 di Pati)

Komentar