Ratusan Peserta Ikuti Agenda Donor Darah yang Diselenggarakan Kodim 0718/Pati

(Foto: Personil TNI ikuti donor darah di Aula Suluh Bhakti Kodim Pati, Jumat 30 Sep 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Ratusan personel dari TNI, Polri, Persit, Instansi Pemerintah, Pelajar, Pramuka, Komunitas serta relawan, pagi tadi mengikuti kegiatan donor darah di aula Suluh Bhakti Kodim 0718/Pati.

Kegiatan bhakti sosial (Baksos) tersebut digelar oleh Kodim 0718/Pati dalam rangka HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia tahun 2022 yang bertajuk “TNI Adalah Kita”, Jumat (30/09/22).

Dari 237 peserta yang mendaftar, dapat diambil sebanyak 172 kantong darah yang diserahkan secara simbolis oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P kepada PMI kabupaten Pati.

Dandim berharap dengan diselenggarakannya baksos donor darah, bisa membantu dalam pengadaan serta stok darah di PMI kabupaten Pati.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI tahun 2022 bekerjasama dengan PMI kabupaten Pati dengan tujuan membantu pengadaan stok darah di PMI kabupaten Pati,” kata Dandim.

“Dengan kegiatan ini kami berharap bisa sebagai motor untuk masyarakat agar mau bersama-sama mendonorkan darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” harap Dandim.

Sementara itu, Herlina sebagai perwakilan dari PMI Pati menyambut baik serta menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim Pati.

Ia berharap kerjasama seperti ini bisa terus berlangsung sehingga dapat terus membantu masyarakat di wilayah kabupaten Pati yang membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-77 TNI ini sangat membantu kami dalam melayani kegiatan kemanusiaan di wilayah kabupaten Pati dan sekitarnya,” ujarnya.

“Kami berharap kedepannya semakin banyak masyarakat yang mau mendonorkan darah untuk kemanusiaan,” tutupnya. (red)

#CaturIrawan

Komentar