Tim Ekspedisi Maritim Singgah di Pati, Nur Sukarno: Hasil Ekspedisi Maritim Bisa Mengidentifikasi Potensi Kemaritiman dan Tumbuh Kembangnya Perekonomian di Pati


(Foto: Anggota DPRD Pati HM. Nur Sukarno mendampingi Pj Bupati Pati Menyambut Tim Ekspedisi Maritim Angkatan Laut di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis 29 Sep 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Kabupaten Pati disinggahi Tim Ekspedisi Maritim TNI Angkatan Laut. Tim Ekspedisi Maritim disambut langsung oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (29/9/22).

Tim Expidisi Maritim TNI Angkatan Laut ini akan singgah di 13 kota, Pati merupakan titik singgah yang kelima (titik expedisinya Juana).

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada rombongan TNI AL dan Tempo yang telah singgah di Kabupaten Pati.

“Tentunya kami sangat menyambut baik dengan kegiatan ini. Alhamdulillah, Pati ini daerah kelima dari 13 daerah yang rencananya akan dikunjungi dalam jelajah maritim. Harapan kami tentu ini nantinya dapat memberikan multiplier effect positif khususnya bagi warga masyarakat Pati,” ungkap Henggar.

Anggota DPRD Kabupaten Pati HM. Nur Sukarno yang ikut menyambut kedatangan Tim Ekspedisi Maritim TNI AL bersama Pj Bupati Pati juga ikut mengapresiasi Tim Ekspedisi Maritim.

"Expedisi Maritim AL bekerja sama dengan kompas dalam menelusuri jejak kegiatan kemaritiman (Pelayaran) dari segi sosial, budaya, ekonomi, dan potensi pengembangan pariwisata kita apresiasi," kata Sukarno

Bendahara Fraksi Golkar ini juga berharap dengan kedatangan Tim Ekspedisi Maritim mampu mendorong pengembangan wisata dan perekonomian di Pati.

"Dalam expedisi tersebut diharapkan bermanfaat untuk Kabupaten Pati  terutama untuk pengembangan Pariwisata yang dapat mendorong tumbuh kembangnya ekonomi kreatif," kata Sukarno.

"Output maupun outcome dari Pariwisata diharapkan menumbuhkan geliat perekonomian di Kabupaten Pati yang bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Pati," imbuhnya.

Selain itu anggota komisi B DPRD Pati ini menyampaikan akan pentingnya Ekspedisi Maritim dalam mengidentifikasi potensi kemaritiman yang ada di wilayah Kabupaten Pati.

"Semoga hasil Expedisi Maritim ini bisa mengidentifikasi potensi kemaritiman yang dapat menumbuh kembangkan perekonomian di Kabupaten Pati," ucap Sukarno.

Sesuai jadwal, Tim Ekspedisi Maritim Angkatan Laut “Jelajahi Kejayaan Maritim Nusantara” akan berkeliling melintasi 13 kota di Pulau Jawa yang dimulai tanggal 22 September 2022 sampai dengan 11 Oktober 2022. (aa/kp)

#NurSukarno

Komentar