Airlangga Hartarto Dapat Dukungan dari Masyarakat Indonesia Berdaulat Jateng untuk Maju Pilpres 2024

(Foto: Masyarakat Indonesia Berdaulat Jawa Tengah Deklarasi Airlangga Hartarto Capres 2024 di Hotel Alana Solo, Minggu 30 Okt 2022)

Kabarpatigo.com - SURAKARTA - Relawan Masyarakat Indonesia Berdaulat (MIB) resmi menggelar deklarasi Airlangga Hartarto menjadi presiden yang digelar di Hotel Alana Solo, Minggu (30/10/22).

Sebelum menginjak acara deklarasi, MIB terlebih dahulu mengadakan Diskusi Nasional dengan tema Seberapa Kuat bangsa kita menghadapi Resesi, dengan pembicara atau nara sumber dari pengamat Ekonomi Nasional yakni, Ajib Hamdani dan Kornas MIB, Horo Wahyudi.

Dalam kesempatan Diskusi itu, salah seorang pengamat Ekonomi Nasional yakni, Ajib Hamdani, dalam kesempatan itu dia menyampaikan pandangan terkait kenegaraan. Ajib mengatakan bahwa, Negara Indonesia sudah cukup kuat menghadapi resesi tahun depan.

“Berbagai upaya yang di lakukan pemerintah untuk menaikkan Taraf hidup rakyat Indonesia patut di acungi jempol, dengan berbagai kebijakan pemerintah yang telah dilakukan,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Kornas MIB, Horo Wahyudi, bahwa dirinya juga sangat mengapresiasi kinerja Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto karena selama masa pandemi ini banyak sekali peran strategis yang sudah di keluarkan pak Menko untuk menghambat laju inflasi dan menaikkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Salah satu contoh nya adalah concern pada penguatan UMKM, diantaranya dengan pendampingan dan di Berikan akses seluas luasnya kepada UMKM untuk terus bertumbuh dan berkembang. program digitalisasi UMKM yang di lakukan Kemenko perekonomian saat ini juga sangat membantu pelaku UMKM kita untuk dapat menjangkau lebih luas lagi pasar dalam negri maupun luar negri,” paparnya.

Dalam sektor permodalan, lanjut Horo, pemerintah melalui Kemenko perekonomian telah menggelontorkan lebih dari 300 T dana KUR yang peruntukannya adalah untuk UMKM.

Dalam acara diskusi banyak disampaikan harapan dari peserta diskusi agar akses ke bank dan program stimulan untuk masyarakat dapat lebih diperbanyak,” tandasnya.

Usai acara diskusi, selanjutnya dilanjut acara deklarasi yang dipimpin langsung oleh Dony bersama puluhan masyarakat yang menyatakan sikap untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden dan dihadiri oleh perwakilan MIB Se Jawa Tengah.

Kornas MIB Horo Wahyudi menegaskan bahwa deklarasi ini menjadi Langkah awal gerakan MIB di Jawa Tengah untuk terus mendukung Pak Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI 2024

Alasan dipilihnya Kota Solo sebagai tempat deklarasi adalah kota kelahiran pak Jokowi, semoga dengan digelarnya deklarasi disini Estafet besokpun Jatuh ke tangan Pak Airlangga,” tegas Horo Wahyudi yang saat ini juga masih menjadi ketua Ekonomi dan Kewirausahaan PP Pemuda Muhammadiyah. (red)

#HoroWahyudi

Komentar