Jambore Akbar Jelang Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah Digelar Di Bumi Perkemahan Regaloh Kabupaten Pati

(Foto: Pembukaan Jambore Akbar Muhammadiyah Pati di Bumi Perkemahan Regaloh Tlogowungu, Sabtu 22 Okt 2022)

Kabarpatigo.com - TLOGOWUNGU - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati menjelang digelarnya Muktamar 48 Muhammadiyauh Aisyiyah Surakarta, 20 November 2022 mendatang mengadakan Jambore Akbar Muhammadiyah Pati.

Pembukaan Jambore Akbar Gebyar Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah Kabupaten Pati dibuka langsung oleh ketua PDM Kabupaten Pati Moh. Asnawi.

Jambore Akbar Muhammadiyah Pati dihadiri oleh jajaran Kapolsek dan Danramil Tlogowungu, unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati, Ortom dan turut hadir pula pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Jambore Akbar dengan tema "Eratkan Ukhuwah Menuju Sukses Muktamar" dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu, 22-23 November 2022 di Bumi Perkemahan Regaloh Tlogowungu pada hari Sabtu (22/10/22).

Ketua panitia Gebyar Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah Kabupaten Pati, Abdul Wahid menyampaikan rasa terimah kasih kepada peserta dan tamu undangan Jambore atas partisipasi dalam rangka ikut serta dan mendukung pelaksanaan Jambore.

"Terimah kasih, kepada Polsek dan Danramil Tlogowungu yang Insyaallah akan memantau dan mengamankan kegiatan Jambore in. Serta kepada peserta Jambore yang ikut serta meramaikan dan mendukung kegiatan Jambore ini," ucap Abdul Wahid.

Baca Juga: Jajaran Satuan Pengamanan Muktamar (Sapamu) Matangkan Renpam Muktamar Selama 2 Hari di Gunungkidul, DIY

Jambore Akbar Muhammadiyah Kabupaten Pati diikuti oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) se Kabupaten Pati baik dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

"Peserta Jambore diikuti PCM, PCA sek Kabupaten Pati, baik dari bidang pendidikan dan kesehatan dengan keseluruhan ada 450 peserta," imbuhnya.

Sementara itu ketua PDM Kabupaten Pati sekaligus pembina Apel Pembukaan Jambore Akbar mengatakan dan memberikan pesan di hadapan seluruh peserta Jambore.

"Momen ini tidak hanya sekedar seremonial, tapi ini untuk meningkatkan spirit dalam berorganisasi Muhammadiyah. Dan Membangun kekeluargaan dalam persyarikatan Muhammadiyah di alam terbuka," tutur Asnawi.

Selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati, Asnawi mengajak kepada semua peserta Jambore untuk merespon dan mengikuti kegiatan jambore penuh dengan ketulusan.

"Merespon dengan semaksimal mungkin dan ketulusan ini akan memperkuat ukhuwah dan persaudaraan antar kader Muhammadiyah," tuturnya.

Dalam rangkaian Jambore Gebyar Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah ini, panitia bersama Kwartir Daerah Hizbul Wathan (Kwartir HW) Kabupaten Pati mengadakan pelantikan Kwartir Cabang Hizbul Wathan (Kwarcab HW) di lima cabang, Pati Kota, Sukolilo, Kayen, Tambaharjo, dan Tayu. (aa/kp)

#MuhammadiyahPati #Muktamar48MuhammadiyahAisyiyah

(Foto: Jambore Akbar Gebyar Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah di Pati, Sabtu 22 Okt 2022)

Komentar