Ketua Umum PP Muhammadiyah Ikuti Simulasi Pemilihan Pesera Muktamar di GOR Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS

(Foto: Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bersama ketua PWM Jateng Tafsir saat ikuti simulasi Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah di Edutorium Surakarta, Sabtu 29 Okt 2022)

Kabarpatigo.com - SURAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. melakukan peninjauan dan mengikuti simulasi pemilihan  peserta muktamar Muhammadiyah di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan, UMS, Sabtu (29/10/22).

Kehadiran Ketua Umum PP Muhammadiyah didampingi Ketua Umum PP Aisyiyah, Dra. Hj. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si.
Juga didampingi beberapa Ketua PP Muhammadiyah yaiitu Dr. H Agung Danarto, M.Ag, Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M.SI., Drs. H. A. Dahlan Rais, M.Hum serta Bendahara PP Muhammadiyah,  Drs. H. Marpuji Ali, M.Si.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan tadi pagi telah dilakukan simulasi registrasi pendaftaran peserta muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Gedung Induk Siti Walidah, UMS.

Kemudian saat ini, tengah berlangsung simulasi yang kedua yaitu simulasi pemilihan anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah maupun anggota Pimpinan Pusat Aisyiyah dengan menggunakan E votting secara penuh dengan peserta dari anggota muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah, DIY dan Jatim.

Baca Juga : Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng Gelar Ideopolitor dan Rakor Se Jateng

Pemilihan anggota PP Muhammadiyah dan Aisyiyah saat ini lebih ringkas karena menggunakan e-votting  yang lebih mudah lebih cepat. Ini langkah baru dari Muhammadiyah menggunakan system pemilihan yang cool dengan dukungan tim IT yang canggih, kerahasiaan yang insya allah terjamin maka insya Allah inilah simulasi untuk memastikan pelaksanaan Muktama muhammadiyah aisyiyah berjalan baik,” terang Dosen Program Doktor Politik Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tersebut.

Disinggung peserta Muktamar daerah lain yang tidak bisa mengikuti simulasi pemilihan ini, Haedar Nashir mengatakan proses pemilihan dengan sistem e votting akan berjalan dengan baik karena kan didukung oleh petugas yang canggih, trampil.

Dan tetap menjaga aspek kerahasiaan pemilihan dan  untuk aspek lain akan didukung panitia dengan baik.

Walaupun tidak ikut simulasi, Insya Allah secara teknis mudah dijalankan dengan arahan teknis dari petugas,” kata Haedar Nashir.

Haedar Nashir berharap muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akan berjalan harus menjadi muktamar yang mampu menjaga marwah Muhammadiyah dan jadi contoh, uswatun hasanah dari Muhammadiyah berkemajuan yang tetap mengikat kita bersaudara sebagaimana theme song Muktamar itu,” kata Haedar Nashir. (red)

#HaedarNashir

Komentar