Sebanyak 2.500 Personil Polisi Amankan Pembukaan Muktamar

(Foto: Stadion Manahan Solo Venue Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah)

Kabarpatigo.com - SURAKARTA - Sebanyak 2.500 personil Polri akan bertugas dalam pelaksanaan Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu 19 November 2022 pagi.

Sekretaris Satuan Pengamanan Muktamar (Sapamu), Sigit Suroto, S.T, mengatakan ada 2.500 personel Polri yang akan turun melakukan pengamanan pada saat pembukaan muktamar.

Pengamanan dilakuan sejak dari lokasi pembukaan muktamar hingga De Tjolomadoe, lokasi pelaksanaan Muktamar Fair dan MITE.

"Pengamanan oleh kepolisian melibatkan 2.500 dikoordinasikan Kapolrestabes Surakarta, Kombes Pol. Iwan Saktiadi dengan melibatkan 4 Polres yaitu Polresta Surakarta, Polres Karanganyar, Sukoharjo, dan Boyolali di bawah koordinasi Kapolresta Surakarta," terang Sigit Suroto.

Baca Juga : Sidang Pleno I Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Agendakan Pembahasan Program Muktamar Hingga Isu Strategis

Kemudian pengamanan selama pelaksanaan Muktamar akan dijalankan personel Sapamu di-backup Polri dan TNI.

"Nanti akan didirikan tiga posko pengamanan yang akan diisi personil dari TNI/Polri serta Sapamu," ujar Sigit.

Tiga posko tersebut akan berada di Gedung Edutorium sebagai tempat Muktamar Muhammadiyah, GOR UMS sebagai  lokasi muktamar Aisyiyah dan di De Tjolomadoe, tempat penyelenggaraan Muktamar Fair dan MITE.

Terkait langkah pengamanan Sidang Pleno I Muktamar Muhammadiyah, Sigit menerangkan, pengamanan akan dilakukan di lokasi sidang yaitu di Auditorium UMS dan 4 hotel tempat menginap tamu dari pihak PP Muhammadiyah.

"Di lokasi persidangan kita siapkan 20 personel pengamanan. Lalu di hotel ada enam personel yang dibagi dalam 3 shift. Masing-masing shift ada 2 orang," pungkas Sigit. (red)

#Muktamar48

Komentar

Posting Komentar