Rakor Penanganan Bencana Bersama Gubernur, Pj Bupati Sampaikan Laporan Kebencanaan di Pati

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat ikuti Rakor Penanganan Bencana Bersama Gubernur Jateng di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Senin 2 Jan 2023)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja (Kantor Gubernur Jawa Tengah), Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Hadiri Rakor Penanganan Bencana Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023, Senin (2/1/23).

Kegiatan dihadiri seluruh Bupati/Walikota dan Pelaksana BPBD Kabupaten/Kota wilayah Pantura Jawa Tengah guna membahas pelaporan upaya dan kendala penanganan bencana alam. 

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati menyampaikan laporan kebencanaan yang terjadi di Kabupaten Pati beberapa waktu ke belakang, diantaranya Banjir Bandang pada akhir November 2022 yang menyebabkan 14 rumah warga hilang dan 22 rumah warga rusak berat, juga bencana yang baru saja terjadi yakni banjir menyebabkan 11 Kecamatan terendam dan warga terdampak mengungsi.

“Jadi disitu (wilayah terdampak bencana) sudah disiapkan rumah pengungsian oleh pemerintah desa, kita juga supporting yang kaitannya dengan logistik,” ujar Henggar.

Baca Juga: https://www.kabarpatigo.com/2023/01/akibat-cuaca-ekstrim-pemkab-pati.html?m=1

Henggar menyampaikan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten dan BPBD Provinsi Jawa Tengah guna melakukan penanganan kebencanaan di Kabupaten Pati.

Lebih dari itu, Henggar juga menyoroti dampak bencana alam di wilayah dataran tinggi Sukolilo yang menyebabkan ratusan hektar sawah terendam banjir.

Sangat layak ke depannya dalam penanganan jangka panjang agar bisa digunakan sebagai pembangunan sebuah waduk, paling tidak agar dapat meminimalisir kondisi titik-titik yang ada di bawahnya, yaitu Kecamatan Kayen dan Gabus,” imbuh Henggar.

Pj Bupati menyampaikan harapannya terkait bantuan mobilitas kepada Gubernur Jawa Tengah, agar dapat membantu mobilisasi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, terutama dalam perjalanan menuju sekolah dan bekerja. (red)

#HenggarBudiAnggoro

Komentar