Pemuda Muhammadiyah Tayu Juara Futsal dalam Turnamen Futsal PDPM Cup 2023

(Foto: Pembukaan Turnamen Futsal PDPM Cup 2023 di Gor Glory Pati, Minggu 26 Feb 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka syiar Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVIII, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pati mengadakan kegiatan kompetisi Futsal PDPM Cup.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 tim futsal utusan dari setiap PCPM (Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah) yang tersebar di setiap kecamatan di Kabupaten Pati.

Turnamen futsal Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pati yang diselenggarakan di Gor Glory ini bekerjasama dengan seluruh PCPM dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pati.

Afza Fajri Hatami, selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kab Pati menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini adalah rangkaian dari syiar Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVIII yang diselenggarakan di Balikpapan.

"Alhamdulillah telah diselenggarakan dengan aman dan lancar pada 21-24 Februari 2023 di Balikpapan Kalimantan Timur. Mas Dzulfikar Ahmad Tawalla terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammdiyah periode muktamar XVIII dan Mas Najih Prasetiyo sebagai Sekretaris jenderalnya," sebut Afza.

Baca Juga: Rapat 13 Anggota Formatur Memilih dan Memutuskan Dzul Fikar Ahmad Menjadi Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah 2023-2027

Mengakhiri sambutannya Afza menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini semakin memupuk dan mempererat tali silaturrahim antar cabang dan agar saling bersinergi.

Sementara itu ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati, Mohammad Asnawi dalam sambutannya mengatakan, dengan diselenggarakan kompetisi futsal PDPM Cup Ini harapan besar kedepannya akan menemukan bibit bibit baru sebagai generasi penerus persyarikatan Muhammadiyah dan sebagai aset bangsa.

Pertandingan Futsal PDPM Cup ini dibuka secara langsung oleh Edi, selaku utusan dari Disdikpora. Beliau menyampaikan bahwa kegiataan ini selaras dengan program pembagunan pemerintah Kabupaten Pati.

"Dengan berolahraga akan mewujudkan masyarakat yang sehat dan mampu meningkatkan produktivitas diri. Dengan kebiasaan berolahraga akan terwujud fisik-fisik yang sehat untuk menurunkan tingkat kesakitan masyarakat," katanya.


(Foto: tamu undangan pembukaan Turnamen Futsal PDPM Cup)

Turut mengundang dalam kegiatan turnamen futsal PDPM Cup ini Pj Bupati Pati, Kapolresta Pati, Kasdim, Kapolsek, Danramil, Ayahanda PDM, Ibunda PDA, Ortom persyarikatan Muhammadiyah dan para tamu undangan lainnya.

Hariyono, selaku ketua panitia yang telah ditunjuk PDPM Pati mengatakan bahwa pertandingan ini berlangsung full satu hari dari pagi hingga sore sejak di bukanya acara turnamen futsal PDPM Cup se-Kabupaten Pati.

"Dengan menggunakan sistem gugur, dari pemain. Pertandingan ini merebutkan piala juara 1, 2 dan 3 serta uang tunai dengan total hadiah senilai Rp 10 juta dan Piala Bergilir. Alhamdulillah ada 15 tim utusan PCPM yang sudah mendaftar," pungkas Hariyono.

Akhirnya laga final PDPM Cup mempertemukan PCPM Margoyoso vs PCPM Tayu dan dimenangkan PCPM Tayu dengan skor 3 - 2. PCPM Tayu juara 1 berhak membawa Piala Bergilir PDPM Cup 2023, PCPM Margoyoso juara 2, dan PCPM Tambaharjo juara 3. (red)

#PemudaMuhammadiyahPati

Komentar