Hadiri Pembukaan Musywil Muhammadiyah Jateng, Ganjar Pranowo: Muhammadiyah Sudah Berkelas Dunia

(Foto: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo)

Kabarpatigo.com - TEGAL - "Muhammadiyah Sudah Berkelas Dunia", itu ungkapan Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah saat sambutan Pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah di GOR Wisanggeni, Kota Tegal, Sabtu (4/3/23).

Ganjar akui bahwa dirinya belajar banyak dari Muhammdiyah. "Saya banyak belajar dari Muhammadiyah dalam berbagai hal, terutama dalam semangatnya untuk terus berkiprah di masyarakat, bukan hanya di Jawa Tengah, bukan hanya di Indonesia, namun mendunia," jelasnya.

Baca Juga: Sukseskan Musywil Muhammadiyah Jawa Tengah MDMC Jawa Tengah Buka Dapur Umum Sediakan 1000 Porsi Makan

Bukti Muhammadiyah mendunia sudah banyak Cabang-Cabang di luar Indonesia bahkan Muhammadiyah telah membeli gereja di Spanyol.

"Membeli gereja di Spanyol menjadi bukti kongkrit Muhammadiyah sudah berkelas dunia, hal tersebut juga menjadi salah satu stimulan untuk membangkitkan kejayaan Islam di Spanyol," tandasnya.

Maka dengan demikian lanjutkan, seandainya orang Eropa tahu seberapa besar kontribusi Muhammadiyah di dunia Islam dan perannya, tentu mereka akan terpesona.

"Semoga Musywil ini menghasilkan berbagai keputusan dan program yang bisa untuk terus mencerahkan dan memajukan Jawab Tengah," tutup Ganjar.

(Foto: Kabarpatigo)

Pembukaan Musywil dihadiri oleh berbagai tokoh, mulai dari Menteri Perdagangan RI, MUI Jateng, Kanwil Kemanag Jateng, PP Muhammadiyah, PP Aisyiyah, Walikota dan Wakil Walikota Tegal dan seluruh jajanan Ortom beserta semua PDM se-Jateng. (red)

#MuhammadiyahJateng

Komentar