Atlet Bulutangkis Asal Pati, Christian Adinata Raih Emas Sea Games 2023

(Foto: Christian Adinata peraih medali emas cabor Bulutangkis di Sea Games 2023 Kamboja)

Kabarpatigo.com - Atlet bulutangkis atau badminton bernama Christian Adinata asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, sukses menyabet medali emas pada ajang Sea Games 2023 di Kamboja.

Christian berhasil menjuarai di nomor perorangan, usai dirinya mengalahkan seniornya, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pada saat pertandingan Christian meraih kemenangan dalam tiga babak di Morodok Techo, Selasa (16/5/23) siang.

Babak pertama, Christian menang dengan skor cukup terpaut jauh dari sang lawan yakni (12-21), untuk kemenangannya, dengan hasil skor sementara “0-1”.

Selanjutnya, dibabak kedua Chico melakukan perlawanan dan menang atas Christian dibabak ini dengan skor (21-18). Atas hal itu, Chico berhasil menyamakan kedudukan menjadi “1-1”.

Pada babak penentuan, Christian kembali mengungguli Chico. Ia berhasil mengalahkan seniornya di Pelatnas dengan point (18-21).

Hal ini memastikan Christian menjuarai Sea Games 2023 dengan skor akhir “1-2”, dan memperoleh medali emas di nomor perorangan putra cabor bulutangkis.

Baca Juga: Kalahkan Thailand 5-2, Indonesia Raih Emas SEA GAMES 2023

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Christian Adinata? Chris lahir di Pati, Jawa Tengah pada 16 Juni 2001.

Dia adalah salah satu pemain muda yang bisa menjadi asa baru Indonesia di sektor tunggal.

Sebelumnya, Christian Adinata juga ikut serta mempersembahkan emas di nomor beregu putra. Indonesia mengalahkan kontingen Malaysia, “3-1”.

Pada saat itu, Christian tampil melawan tunggal Malaysia, Lee Shun Yang pada Kamis (11/5/23) pekan lalu.

Dia merebut kemenangan dengan skor (21-17) dan (21-9). Ini membuat Indonesia membalikkan keadaan “2-1” setelah sempat tertinggal “0-1”, lantaran Chico kalah melawan tunggal Malaysia lainnya.

Hasil ini sukses mengharumkan negara Indonesia dan berkibarnya bendara merah putih pada ajang Sea Games 2023 di Kamboja. (5news.co.id)

Komentar