Kearsipan Berbasis Online, Kabupaten Pati Raih Peringkat Pertama Penghargaan SJTN

(Foto: Penyerahan penghargaan SJTN di Hotel El Royale Banyuwangi)

Kabarpatigo.com - PATI - Kabupaten Pati melalui Sistem Informasi Kearsipan Nasional yang beralamat link www.sikn.patikab.go.id berhasil meraih peringkat pertama penghargaan Simpul Jaringan Terbaik Nasional (SJTN) yang digelar Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dalam puncak Hari Kearsipan ke-52 yang digelar di Banyuwangi, Jawa Timur, 22-23 Mei 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas dan Kepala ANRI, Imam Gunarto di Ballroom Blambangan, Hotel El Royale, Banyuwangi.

Selain menyerahkan penghargaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) juga turut membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka peringatan Hari Kearsipan ke-52 dan peresmian pameran arsip serta ekshibisi One Stop Service ANRI.

Baca Juga: 20 Desa di Kabupaten Pati Ditunjuk Sebagai Desa Antikorupsi

Sementara untuk peringkat kedua diraih Kabupaten Bogor dan disusul Kabupaten Badung, Provinsi Bali di peringkat tiga.

Menurut Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto, Kabupaten Pati melalui Sistem Informasi Kearsipan Nasional yang beralamat link www.sikn.patikab.go.id berhasil meraih peringkat pertama nasional.

Oleh Imam Gunarto juga disampaikan, Dewan juri, menilai link www.sikn.patikab.go.id berhasil menjadi sarana layanan kearsipan berbais online untuk masyarakat umum.

Khususnya untuk mengakses koleksi arsip Kabupaten Pati, terutama untuk mencari data dan informasi bernilai sejarah. (red)

Komentar