Jelang Liga 2, Persipa Pati Berencana Rekrut Pemain Asing

(Foto: Persipa Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Jelang Liga Nusantara bergulir musim depan, Persipa Pati mulai mencari beberapa pemain lokal yang serta melakukan proses trial pemain asing sebagai amunisi anyar.

Sebagai informasi, pada musim depan tiap kontestan Liga 2 memang rencananya boleh diperkuat dua nama asing.

Menurut General Manager Dian Dwi Budianto, pihak Persipa punya keinginan untuk memaksimalkan regulasi itu. Namun untuk proses penjaringan, Persipa menegaskan pemain asing wajib trial.

"Kita tidak mungkin mau beli kucing dalam karung. Harus tahu kemampuannya melalui proses trial," ungkap Dian.

Dian menyadari untuk urusan transfer internasional, Persipa belum punya banyak pengalaman. Saat klub-klub terdahulu terkena sanksi FIFA akibat telat membayar gaji, Persipa masih ada di kasta ketiga.

Baca Juga: Ayo Ikuti Pati Cup Tournament Futsal Piala Bupati Antar Pelajar, Ini Waktu Pendaftaran dan Syaratnya !

Namun, minimnya pengalaman itu bukan berarti membuat Persipa tak melek ancaman sanksi dari FIFA, ketika ada pelanggaran kontrak dengan pemain asing.

"Kalau transfer internasional, ketika ada masalah, ketemunya sudah bukan PSSI, tapi juga FIFA. Maka semua tim juga harus paham," sambungnya.

Maka, Persipa akan selektif untuk urusan merekrut pemain asing. Dian memastikan timnya hanya akan mengontrak pemain asing lewat agen yang reputasinya sudah jelas.

"Alhamdulillah kita sudah ada agen yang saya kenal lama. Sudah tahu bagaimana kerjanya, ngurusnya, cari pemain," jelasnya.

Bila berjalan sesuai rencana, turnamen pramusim untuk tim Liga Nusantara nanti akan mulai digelar hingga bulan September 2023. (indosport)

Komentar