Jepara Jadi Tuan Rumah Rapat Kerja PDA se Eks Karasidenan Pati Raya

(Foto: Agenda Raker PDA se Eks Karesidenan Pati Raya di Jepara, Minggu 23 Jul 2023)

Kabarpatigo.com - JEPARA - Pimpinan Daerah Aisyiyah ( PDA) se-Pati Raya menggelar rapat kerja dengan tema
"Menumbuhkan Semangat Dakwah Lewat 'Aisyiyah".

Rapat Pleno  Pimpinan Daerah Aisyiyah se- Pati Raya bertempat di Aula RSU PKU Aisyiyah Jepara, Minggu (23/7/23).

Acara dibuka pukul 10.00 WIB oleh pembawa acara dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran surat at taubah 41- 44  oleh Nasyiatul Aisyiyah.

Acara dilanjutkan dengan kultum oleh  Hj. Shofiyati dengan 5 karakter Aisyiyah yaitu: 1. Aisyiyah merupakan gerakan islam berkemajuan. 2. Aisyiyah merupakan gerakan perempuan berkemajuan. 3. Aisyiyah sebagai organisasi yang berbagi akar rumput. 4. Aisyiyah membesarkan AUM yang ada. 5. Aisyiyah berwawasan kebangsaan.

Setelah kultum acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars Muhammadiyah dan mars Aisyiyah dan kegiatan dibuka oleh perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara Asep Sutisna.

"Selamat datang pada ibu-ibu peserta rapat yang telah bersusah payah dan lelah telah menyempatkan waktunya untuk hadir di Jepara. Sebagai tuan rumah kami juga mempromosikan wisata kota Jepara kepada ibu-ibu peserta rapat untuk mengunjungi wisata- wisata  di Jepara tersebut, ada musium Kartini, Pantai Kartini dan sebagainya. Mohon maaf bila dalam penyambutan banyak kekurangan, dan kami sudah mengusahakan yang terbaik untuk ibu-ibu PDA Se Eks Karesidenan Pati," tutur Umi Kulsum ketua PDA Jepara.

Laporan kegiatan PDA masing - masing kabupaten dipimpin Sugiarti dari PDA Jepara. Sugiarti memohon maaf karena sebagai koordinator belum maksimal dalam menjalankan tugasnya. Laporan Kegiatan PDA Se Karisedenan untuk mengawali dan mengakhiri kepemimpinan kemarin.

Sugiarti juga meyampaikan bahwa hari ini ada 3 kegiatan di Jepara bersamaan dengan kegiatan dari Muhammadiyah. Laporan kegiatan periode Muktamar 47 dan perpanjangan dipandu oleh Sugiarti dari Jepara.

Dalam Laporannya kepengurusan lama Sugiarti menyampaikan antara lain reorganisasi periode 2015 diagendakan pelatihan kader Qoryah Thoyyibah, Sosialisasi program lembaga kebudayaan dan lain - lain.

Acara dilanjutkan dengan reorganisasi pemilihan Pimpinan Koordinator Pimpinan Daerah Aisyiyah se eks Karesedinan Pati.

Ketua Koordinator dari PDA Blora, wakil dari PDA Pati, sekretaris dari PDA Rembang, bendahara 1 dari PDA Kudus, bendahara 2 dari PDA Jepara.

Berikut program kerja pimpinan terpilih untuk satu periode antara lain:
1. Pertemuan Pimpinan Daerah Aisyiyah se eks kares Pati 6 bulan sekali.
2. SWO Rp. 100.000 dan SWP Rp. 25.000 per orang.
3. Jumlah kehadiran anggota 7 orang + 1 driver.
4. Petugas dan isian kegiatan oleh tuan rumah.
5. Tempat pertemuan dibuat secara berurutan mulai bulan Desember 2023 di Blora, Juni 2024 di Rembang, Desember 2024 di Pati, Juni 2025 di Kudus dan Desember 2025 di Jepara.

Acara diakhiri dengan serah terima jabatan dari koordinator lama kepada kordinator baru serta foto bersama pada pukul 14.00 wib. (nh)

Komentar