Peringati Hari Bebas Kantong Plastik Sedunia, Komunitas Punk dan Vespa Pati Adakan Makan dan Pasar Gratis di Taman Kota Hijau Kalidoro

(Foto: Kegiatan Makan Gratis Komunitas Punk dan Vespa di Taman Kota Hijau Kalidoro Pati, Minggu 2 Jul 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka memperingati "International Plastic Bag Free Day 2023 (Hari Bebas Kantong Plastik Sedunia 2023), Komunitas Punk di Pati mengadakan kegiatan bakti sosial.

Dengan tema "Andum Roso" sebagai kegiatan yang merespon peringatan Hari Internasional Tanpa Kantong Plastik ini dipusatkan di sekitar Taman Kota Hijau Kalidoro Pati pada hari Minggu (2/7/23) pagi.

Kegiatan ini menurut salah satu koordinator kegiatan, Jony merupakan kepedulian dan ide dari teman-teman Punk dan komunitas Vespa Pati untuk menyambut Hari Kantong Bebas Plastik Sedunia.

"Ini ide teman-teman Komunitas Punk dan Vespa dalam rangka sambut Hari Bebas Kantong Plastik Sedunia," ungkap Jony pria asal Gembong.

Baca Juga: Berikut Menu Makanan Favorit Khas Idul Adha, Cocok Dicobain Bersama Keluarga!

Adapun bakti sosial yang dilaksanakan diantaranya berupa Reresik sampah, Makan bersama, Pasar Gratis, Musik akustik, dan Lapak baca. Kegiatan ini dilakukan oleh komunitas Punk dan Vespa dengan Kolektifitas, Solidaritas, dan Kreatifitas.

"Kegiatan ini juga sekalian sosialisasi kepada masyarakat akan Hari Bebas Kantong Plastik Sedunia, apalagi sampah plastik itu sulit terurai, bahkan sampai ratusan tahun," imbuhnya.

Perlu diketahui tanggal 3 Juli setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bebas Kantong Plastik Sedunia, atau International Plastic Bag Free Day.

Adanya peringatan ini tak lain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, untuk menghilangkan kebiasaan penggunaan kantong plastik bagi masyarakat global. (aa)

(Foto: Makan Gratis Bersama Komunitas Punk dan Vespa)

Komentar