Gubernur Ganjar Pranowo Hadiri Rapimwil III Pra Musywil Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah

(Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir dalam acara Rapimwil III Pra Musywil Pemuda Muhammadiyah Jateng di Unimus Semarang, Jumat 25 Agu 2023)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Universitas Muhammadiyah Semarang menjadi saksi rangkaian penyelenggaraan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) III Pra Musywil Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah Periode Muktamar ke-14.

Rapimwil III ini sendiri dihadiri tokoh-tokoh penting, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Masrukhi, Ketua Lembaga Bantuan Hukum dan Advokasi Publik (LBH-AP) PP Muhammadiyah Taufiq Nugroho, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah Eko Pujiatmoko beserta jajaran, dan seluruh peserta Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) III Pra Musywil.

Acara yang dilangsungkan pada tanggal 25 Agustus 2023 ini berfokus pada kolaborasi yang inspiratif menuju perkembangan Pemuda Muhammadiyah di Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, Masrukhi, mengajak semua peserta untuk menjalankan Musyawarah Wilayah (Musywil) dengan baik dan melakukan pemilihan pimpinan untuk periode selanjutnya secara demokratis dan mufakat.

Ia mengingatkan akan terpilihnya pemimpin pemuda yang baik adalah hasil dari pengembangan diri yang berkualitas dan perumusan program yang baik.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang hadir langsung dalam acara ini, mengapresiasi kegiatan Muhammadiyah yang memiliki beragam kegiatan dan warna.

Ia menyampaikan harapannya agar Rapimwil ini mampu membawa dampak positif bagi kemajuan Muhammadiyah di Jawa Tengah.

Baca Juga: Guru Besar Al Azhar Mesir Didatangkan FAI UMS untuk Berikan Pandangannya terhadap Hermeneutik

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmad Tawalla, dalam sambutannya menekankan tentang keikhlasan dalam memimpin dan mengikuti ritme perubahan.

Evaluasi kepemimpinan dianggap sebagai hal yang wajar, dan peran anak muda sebagai sumber inspirasi dan rekomendasi di dalam pemerintahan menjadi penting.

Ia berharap Pemuda Muhammadiyah di Jawa Tengah semakin maju, semangat, dan modern, serta mampu memberi contoh positif bagi pemuda di luar organisasi.

(Foto: MPI Pati)

Tawalla menegaskan bahwa lulusan dari Pemuda Muhammadiyah seringkali terlibat dalam pemerintahan, mencatat peran penting contohnya di posisi Caleg.

Ia meyakini bahwa semangat dratisi (demokrasi, transparansi, inovasi, inklusivitas) akan terus mewarnai generasi pemuda Muhammadiyah, melalui pendidikan, kualitas, dan semangat yang terus dijaga.

Dengan berbagai gagasan dan semangat yang diusung, Rapimwil III Pra Musywil Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah menjadi titik sinergi yang menginspirasi dalam membangun pemuda berkemajuan dan memberi contoh nyata bagi generasi muda di seluruh Indonesia. (red)

Komentar