Pimpin Upacara Hari Jadi, Pj Bupati Pati Ajak Masyarakat Dukung Gelaran Porprov XVI

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro)

Kabarpatigo.com - PATI - Upacara Hari Jadi Kabupaten Pati ke 700 digelar di Alun-alun Simpang 5 Pati, Senin (7/8/23) pagi.

Upacara dipimpin langsung oleh Pj Bupati Pati, dan dihadiri jajaran Forkopimda, Sekda Pati, Kepala OPD beserta jajarannya, ASN Pemkab Pati, Camat se-Kabupaten Pati serta peserta upacara dari berbagai elemen.

Saat memberikan amanat upacara, Pj Bupati Henggar Budi Anggoro menyampaikan di usia ke-700 tahun, Pemkab Pati akan terus berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi sumberdaya yang dimiliki.

Ia mengungkapkan berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Pati untuk memajukan kabupaten ini.

Kejayaan Kabupaten Pati tentu tidak terlepas dari pendahulunya, untuk itu Henggar berpesan kepada seluruh peserta upacara agar mengingat upaya pendahulu dalam membangun Kabupaten Pati.

"Sudah sepatutnya kita tidak melupakan bagaimana kerasnya perjuangan para pendiri, pahlawan dan tokoh-tokoh pembangunan yang telah berjasa," ucap Henggar.

Baca Juga: Bersama Kontingen Sukolilo, Siswa SMP Muh 3 Sukolilo Menampilkan Tradisi Meron "Jago Gandrung" pada Karnaval Budaya Hari Jadi Pati

HUT Kabupaten Pati pada tahun ini akan disemarakkan dengan berbagai hiburan yang dipusatkan di Alun-alun Simpang 5 serta Festival Kirab Budaya pada Senin malam.

Kemeriahan tersebut bukan hanya sebatas seremonial, namun juga menarik antusiasme masyarakat serta menjadi peringatan hari jadi yang dapat dimaknai.

Bertepatan dengan HUT Pati, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Pati yang telah berhasil menggelar Opening Ceremony dalam ajang olahraga paling bergengsi di Jawa Tengah, Porprov XVI 2023.

Besar harapan Henggar agar Kabupaten Pati semakin dikenal luas yang nantinya akan berdampak pada kemajuan masyarakat di segala aspek.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberikan dukungan dan doa terbaik agar gelaran Porprov berjalan dengan sukses serta seluruh atlet Kabupaten Pati mampu menorehkan prestasi, sehingga nantinya kita akan lebih dikenal luas," ajak Henggar. (red)

(Foto: Karnaval Budaya Hari Jadi Pati ke 700

Komentar