Jelang Liga 2 Bergulir, Persipa Pati Kontrak Dua Pemain Asing


(Foto: Amir Memari dan Jacob Youmbi pemain asing Persipa Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Persipa Pati telah mengontrak dua pemain asing baru, yakni penyerang dari Iran bernama Amir Memari dan bek asal Afrika Tengah yang bernama Jacob Youmbi, untuk berkompetisi di Liga 2 Indonesia.

Kabar ini diumumkan melalui akun Instagram resmi klub pada hari Kamis (7/9/23).

Dalam unggahan tersebut, klub menyambut kedatangan keduanya dengan harapan mereka dapat segera memberikan kontribusi saat tim menghadapi laga pertama mereka di Grup 3 Liga 2 Indonesia, melawan Persijap Jepara pada Senin (18/9/23) mendatang.

"Kreator serangan baru dan benteng yang besar bagi Laskar Saridin. Selamat datang ke Pati Amir dan Jacob," tulis unggahan instagram resmi Persipa Pati @persipaofficial.

Pelatih kepala Persipa Pati, Nazal Mustofa, sebelumnya menyatakan kebutuhan timnya untuk memiliki pemain yang kuat dalam pertahanan.

Baca Juga: Jadwal Persipa Pati di Liga 2, Laga Perdana Bermain di Kandang Jepara Main Malam

Dia mengatakan bahwa dirinya dan tim pelatih telah fokus memperbaiki lini pertahanan tim jelang dimulainya kompetisi Liga 2 Indonesia pada Sabtu, 10 September mendatang, dan kedatangan Jacob diharapkan dapat mengatasi kendala tersebut.

"Kita ingin punya pemain di lini belakang yang kuat menjadi benteng pertahanan. Tim butuh pemain asing di posisi bertahan," tegas Nazal, Rabu (6/9/23), dikutip dari laman resmi Liga, Kamis (7/9/23).

Asisten pelatih Persipa Pati, Mukhlis Ohoriat, juga mengungkapkan bahwa kedatangan Jacob memberikan semangat baru di lini pertahanan, mengingat saat ini lini belakang tim masih didominasi oleh pemain lokal.

Dia menjelaskan bahwa tim pelatih mencari pemain asing dengan postur tubuh tinggi, dan Jacob dianggap memiliki pemahaman yang baik tentang permainan, ketenangan saat dihadapi serangan lawan, dan kemampuan bertahan yang handal.

Persipa Pati dalam mengikuti kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/24 masuk grup 3 dan akan bersaing dengan tim-tim seperti Persijap Jepara, PSCS Cilacap, Persekat Tegal, Gresik United, Deltras Sidoarjo, dan Persela Lamongan. (aa)

Komentar