Satu Partai Akan Gabung Koalisi Indonesia Maju, Airlangga: Ciri-cirinya, Warnanya Sudah Ada di Koalisi Ini

(Foto: para ketua umum Partai Koalisi Indonesia Maju)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengumumkan bahwa ada satu partai politik tambahan yang akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden mendatang.

Kami sedang menunggu kehadiran satu partai lagi,” kata Airlangga setelah pertemuan dengan para ketua umum partai politik yang tergabung dalam KIM di Kantor DPP Partai Golkar pada Kamis malam (14/9/23).

Airlangga tidak memberikan rincian tentang partai mana yang akan bergabung, namun dia menekankan bahwa partai tersebut memiliki kesamaan dalam identitas politik dengan partai-partai yang sudah bergabung dalam KIM.

Ciri-cirinya, warnanya sudah ada di koalisi ini,” kata Airlangga seraya tertawa.

Baca Juga: Bambang Soesatyo Serahkan Kendaraan Operasional 12 Unit Mobil dan 64 Motor kepada DPD Golkar di Dapil Jateng 7

Saat ini, KIM terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Gelora, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Kelima partai ini telah melakukan pertemuan untuk membahas program dan strategi pemenangan.

Pada pertemuan tersebut, Prabowo Subianto, calon presiden dari KIM, mengungkapkan bahwa mereka sedang merencanakan tim pemenangan untuk Pemilu Presiden 2024.

Tentang tim pemenangan, kami sedang merencanakannya, termasuk pemilihan ketua tim. Kami juga akan mendekati beberapa tokoh untuk berdiskusi,” kata Prabowo dalam konferensi pers.

Meskipun demikian, Ketua Umum Partai Gerindra dan Menteri Pertahanan ini belum dapat memastikan kapan tim pemenangan tersebut akan selesai dibentuk.

Prosesnya sedang berjalan. Kami akan mengumumkan lebih lanjut pada waktunya,” ujar Prabowo Subianto. (red)

Komentar