Ratusan Disabilitas di Kabupaten Pati Terima Bantuan Sosial

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat menyerahkan bantuan kepada Disabilitas di ruang Pragola Setda Kabupaten Pati, Rabu 11 Okt 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyerahkan bantuan sosial bagi para disabilitas Kabupaten Pati di ruang Pragolo Setda Pati, Rabu (11/10/23).

Kegiatan ini dihadiri juga Kepala Dinas Sosial P3KB Kabupaten Pati, Kepala Bank Jateng Kabupaten Pati, dan para penerima bantuan. Bantuan sosial diberikan pada 400 disabilitas.

Masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar 1,5 juta rupiah yang diberikan melalui virtual account Bank Jateng Cabang Pati. Total bantuan yang diberikan 600 juta rupiah berasal dari APBD Kabupaten Pati.

Baca Juga: Lagi, Wilayah Terdampak Kekeringan Terima Puluhan Tangki Bantuan Air Bersih

Pj Bupati mengatakan bantuan ini diberikan untuk memberikan support bagi para penyandang disabilitas. Kendati nominal bantuan tidak seberapa, Pj Bupati berharap bantuan ini dapat meringankan kebutuhan para penyandang disabilitas

"Harapannya bantuan ini dapat dimanfaatkan, secara keseluruhan yang akan diselesaikan dan saya akan memberikan secara simbolis. Apa yang kita berikan ini dapat mendukung kemandirian, serta mudah-mudahan dapat membantu untuk kebutuhan sehari hari," tandasnya.

Henggar mengatakan bantuan ini menjadi motivasi bagi Pemkab Pati untuk meningkatkan pemberian bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan, termasuk bagi para penyandang disabilitas. (red)

Komentar