Menangkan Golkar Dan Gibran, BSNPG Kuatkan Saksi Di Jateng

(Foto: Pelatihan Badan Saksi Nasional Partai Golkar di Purworejo, Sabtu 11 Nov2023)

Kabarpatigo.com - PURWOREJO - Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) terus menggenjot pelatihan saksi untuk memastikan pengamanan suara kemenangan Partai Golkar.

Selain kemenangan Golkar, pelatihan saksi ini untuk memastikan kemenangan pasangan Capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pelatihan ini merupakan rangkaian program BSNPG yang memang ditugaskan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk mengawal Pemilih, TPS, dan Suara Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Kepala BSNPG, Syahmud Basri Ngabalin mengatakan, setelah rangkaian panjang pelatihan Jawa-Bali, sejumlah daerah menjadi titik fokus pemenangan terus digenjot kembali hingga ke TPS.

"Jawa Tengah adalah sasaran pemenangan kami. Makanya, saksi di Jawa Tengah kami maksimalkan untuk dapat mengawal pemenangan suara itu di tiap TPS," kata Syahmud di sela pelatihan saksi di Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (11/11/23).

Saksi yang disiapkan, kata Syahmud, bukan hanya untuk mengawal kemenangan Partai. Namun, juga ditugaskan untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Kami punya puluhan kandidat Saksi yang kami seleksi untuk ditempatkan minimal 2 orang per TPS. Pasukan ini yang akan mengawal pemenangan mulai dari penggalangan pemilih, menjaga TPS dan mengawal suara saat Pemilu. Nantinya akan ada 1,6 juta calon saksi yang kami latih seluruhnya untuk ditempatkan di 832.220 TPS," tegasnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung Plt Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, Kepala BSNPG Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, Ketua Fraksi DPRD Partai Golkar Jawa Tengah, Imam Teguh Purnomo dan jajaran Direktur serta Pengurus BSNPG tersebut juga disepakati bahwa Golkar memiliki target pemenangan yang jelas di Jawa Tengah.

Baca Juga: Menangkan Prabowo-Gibran, Ketua Bappilu Maman Abdurahman Ungkap 4 Program Golkar

Nama pasangan Prabowo-Gibran terus menggema saat acara, disambut dengan teriakan ratusan peserta pelatihan saksi dengan.

"Kita hadir di sini bukan hanya untuk memenangkan Golkar, tapi memenangkan juga Prabowo-Gibran. Itu wajib hukumnya," kata Plt Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, yang juga ketua DPD Golkar Purworejo.

Selain itu, Ketua Fraksi DPRD Partai Golkar Jawa Tengah, Imam Teguh Purnomo bersama seluruh anggota Fraksi Golkar se-Jawa Tengah, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota juga sepakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Tidak usah ada tawar menawar lagi. Kita sudah siap memenangkan Prabowo-Gibran. Seluruh anggota Fraksi se Jawa Tengah siap. Maka, pelatihan saksi ini jadi tolak ukur kita bergerak ke depan," tuturnya.

Kepala BSNPG Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono mengatakan, sejak awal tahun 2020, BSN Jawa Tengah melalui instruksi BSNPG DPP Partai Golkar terus melakukan penguatan saksi yang kompeten dan terlatih.

Hal tersebut dilakukan terus menerus agar seluruh saksi Partai Golkar se-Jawa Tengah ini paham, hafal, dan mahir memainkan perannya yang tidak hanya mengamankan suara tapi juga menggalang pemilih dan mengamankan TPS dengan kerja berjamaah.

"Seluruh Jawa Tengah sudah tersedia ribuan pelatih saksi yang terus bergerak melakukan pelatihan saksi sampai kecamatan, kelurahan dan TPS. Kami solid untuk memenangkan Golkar dan Prabowo-Gibran," tutupnya.

Sekadar informasi, BSNPG DPP Partai Golkar telah menggelar Training of Trainer (TOT) Saksi se Jawa dan Bali. Belasan Ribu Pelatih Saksi sudah Siap melatih saksi-saksi TPS.

Bukan hanya itu, BSNPG juga tengah menyusun daftar nama calon saksi yang siap diseleksi sebagai saksi sebagai langkah terukur menenangkan Golkar pada Pileg dan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. (RM.id)

Komentar

  1. Lahhh kok didaerah saya belum ada rekruitme Para Saksi .... Yahhhh.. salam pemenangan Partai GOLKAR Prabowo Gibran presiden ke8

    BalasHapus

Posting Komentar