Dua TPS di Desa Dumpil Dukuhseti Dipindah Akibat Banjir Bandang

(Foto: Banjir bandang Desa Dumpil Dukuhseti)

Kabarpatigo.com - DUKUHSETI - Dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Dumpil, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, diterjang banjir bandang, Selasa (13/2/24).

Camat Dukuhseti Agus Sunarko menuturkan, banjir bandang terjadi di wilayahnya siang ini. Penyebabnya, tanggul sungai jebol dan air meluap sampai permukiman warga.

"Tanggul pembatas Sungai Kaliguno di Desa Dumpil jebol sekira pukul 13.00 WIB," kata dia.

Dia mengatakan, air bah yang berasal dari sungai itu menerjang hingga permukiman warga. Akibatnya, pagar salah satu sekolah di Desa Dumpil sampai jebol.

Baca Juga: Pastikan Pemilu 2024 Aman dan Lancar, Dandim Pati Bersama Forkopimda Melaksanakan Monitoring

Baca Juga: Dandim Pati Bersama Kapolresta Dampingi Pj Bupati Tinjau Kesiapan TPS Pada Pemilu Tahun 2024

Banjir bandang juga menerpa dua TPS di desa tersebut. Menurut Agus, tidak ada kerusakan di TPS. Hanya saja, dia meminta lokasi TPS dipindah untuk mengantisipasi adanya banjir susulan.

Dia berharap, dengan demikian proses pemungutan dan penghitungan suara Rabu (14/2/24) besok tidak terganggu dan Pemilu tetap berjalan lancar.

Adapun saat ini genangan banjir di Desa Dumpil sudah surut.

Sementara, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 02 Desa Dumpil, Sholikul Absor, menyebut bahwa tanda-tanda air mulai naik muncul sekira pukul 12.00. Saat itu kondisi cuaca hujan lebat.

"Air banjir masuk TPS. Akibat sungai meluap, air sampai ke lokasi TPS. Rencananya TPS mau dipindah. "Sudah kami usulkan ke PPK dan KPU. Boleh dipindah. Rencana dipindah ke RT 4," tandas dia. (tribunpantura.com)

Komentar