5 Desa Masih Terdampak Banjir, Babinsa Koramil Gabus Terus Pantau Perkembangan Banjir

(Foto: air belum surut di salah satu desa di Kecamatan Gabus, Kamis 28 Mar 2024)

Kabarpatigo.com - GABUS - Para Babinsa Koramil 19/Gabus Kodim 0718/Pati terus melaksanakan pantauan terkait perkembangan bencal banjir di wilayahnya.

Bencana banjir yang terjadi mulai hari Kamis 13 Maret 2024 akibat hujan dengan intensitas yang tinggi sehingga mengakibatkan meluapnya sungai Silugonggo yang berdampak pada banjir di beberapa desa wilayah Kecamatan Gabus.

Baca Juga: Pj Bupati Pati Hadiri Rakor Pengamanan Mudik Lebaran Jateng

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran, Bambang Soesatyo: Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

Baca Juga: Berikut Jadwal Imsakiyah Kabupaten Pati Selama Ramadhan 2024

Baca Juga: Permudah Perpanjangan SIM, Satpas Polresta Pati Bakal Buka Layanan Online Tahun Ini

Dilaporkan hari Kamis pagi 28 Maret 2024 oleh para Babinsa, meski sudah banyak mengalami surut banjir di wilayah tersebut, sampai saat ini masih tercatat 5 desa yang masih terdampak.

(Foto: Supriyanto, SH)

Desa tersebut adalah desa Mintobasuki, Desa Tanjang, Desa Babalan, Desa Kosekan dan Desa Banjarsari.

Baca Juga: Korban Banjir dan Kebakaran Terima Bantuan dari Baznas Pati

Untuk keseluruhan di 5 desa yang masih terdampak banjir adalah rumah penduduk 38 unit, pekarangan 33 ha, Sawah 410 ha, Jalan desa 925 meter, Masjid/Mushola 2 Mushola

Danramil 19/Gabus menyampaikan, hanya di 5 desa tersebut yang masih terdampak, dan saat ini para Babinsa terus melaksanakan monitoring langsung di lokasi.

"Untuk banjir secara signifikan sudah mengalami surut, hanya 5 desa yang masih terdampak, itupun tidak seluruh desa hanya sebagian saja dengan rata-rata ketinggian air di pekarangan penduduk 5 hingga 40 cm sedang di persawahan sekitar 40 cm hingga 60 cm," ungkapnya.

"Kami berharap ke depan tidak ada cuaca ekstrim lagi agar tidak ada banjir jilid kedua seperti yang dialami pada tahun yang lalu," ungkap Danramil. (red)

Komentar