Pemuda Muhammadiyah Pati Gelar Sholat Gerhana Matahari Cincin

(Foto : Suasana Sholat Gerhana Matahari Cincin di Masjid Moch Dahlan Pati)

Warga Muhammadiyah Pati menggelar shalat sunnah gerhana matahari cincin. Termasuk Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pati yang menggelar sholat gerhana matahari cincin. Dimana puluhan jamaah khusuk melaksanakan sholat gerhana matahari di Masjid Moch Dahlan yang berada di kompleks kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati, Kamis (26/12/2019)

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati sekaligus ketua Bidang Dakwah Muh. Rifqi Arriza, Lc, MA usai sholat gerhana matahari menjadi imam dan khatib mengatakan, shalat sunnah gerhana ini dilaksanakan oleh warga Muhammadiyah setiap ada gerhana ditambah adanya anjuran dari PP Muhammadiyah.

Ustadz Riza dalam khutbahnya menjelaskan "fenomena alam ini bukan hal biasa, Allah ingin mengingatkan kita akan kuasa-Nya, agar kita dapat mengingat betapa lemahnya kita, betapa kecilnya kita di hadapan Allah Swt," jelasnya.

Di akhir khutbah Muh. Rifqi Arriza mengajak dan berpesan kepada seluruh jamaah, "semoga fenomena gerhana matahari kali ini dapat meningkatkan kedekatan kita kepada Allah Swt, membesarkan hati kita untuk ikhlas menolong sesama, serta menjaga kita untuk selalu ramah terhadap alam sekitar kita," pesannya.  (AA)

Komentar