Mas’ud Balon Wabup Kendal Bertekad Angkat Potensi Wilayah


(Foto : Mas'ud, SE bakal calon wakil Bupati Kendal)

Kabar PatiGo.com - Kendal - Warga Jawa Tengah di tahun 2020 inia akankembali diwarnai dengan kegiatan pesta demokrasi. Apabila di tahun 2019 lalut terselenggara kegiatan pilpres dan pileg, maka di tahun 2020 ini kegiatannya berupa pilkada. Sebanyak 21 kabupaten/kota di Jateng akan menyelenggarakan pilkada secara serentak.

Salah satu kabupaten dari 21 kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada yakni Kabupaten Kendal, selain incumbent kembali mencalonkan diri, ada para bakal calon lain saling bermunculan. Baik untuk jabatan Bupati maupun wakil Bupati.

Salah satu bakal calon (balon) wakil Bupati Kendal adalah Mas’ud. Pria kelahiran 14 Juli 1975 ini, dengan penuh rasa optimistis akan maju sebagai bakal calon wabup. Dia pun beberapa waktu lalu telah mengikuti penjaringan balon Bupati/wakil Bupati yang diselenggarakan DPD PDI Jateng.

Mas’ud yang memiliki latar belakang sebagai konsultan manajemen dan juga pengusaha ini, memiliki alasan kuat untuk maju dalam pilkada, karena ingin memajukan perekonomian di wilayah Kabupaten Kendal.

“Masih banyak potensi di Kabupaten Kendal yang belum digali. Bahkan peran UMKM yang memiliki berbagai produk unggulan, juga terkesan belum diangkat. Itulah sebabnya, saya memberanikan diri maju dalam pilkada dengan satu tujuan, meningkatkan pendapatan daerah dengan mengangkat potensi wilayah. Di samping ingin mensejahterakan rakyat secara menyeluruh,” tuturnya.

Dikatakan, potensi unggulan Kabupaten Kendal dibagi menjadi tiga bagian. Masing-masing, potensi prikanan dan kelautan, pertanian dan perkebunan, serta sektor pariwisata yang keberadaannya sudah mulai dikenal masyarakat.

Sayangnya, keseluruhan potensi tersebut belum dimanfaatkan secara optimal, sehingga kesejahteraan rakyatnya pun masih jauh dari cukup. Terbukti, hingga kini masih banyak warga Kendal yang memilih bekerja di luar daerah (boro). Bahkan banyak diantaranya yang nekad menjadi TKI atau TKW.

“Apabila saya terpilih, saya akan berusaha menciptakan lapangan pekerjaan dengan upah yang layak. Sehingga warga Kabupaten Kendal tidak ada lagi yang boro, apalagi bekerja di luar negeri dengan profesi hanya sebagai buruh atau asisten rumah tangga,” tandas Mas’ud. (Red)

#pilkadakendal #kendal #jateng #mas'ud

Komentar