SMK Muhammadiyah 2 Tayu Bersatu Hadang Covid-19 dengan Peduli dan Berbagi

(Foto : SMK Muhammadiyah 2 Tayu di Jln. Tayu - Jepara Km 5 Desa Pundenrejo Tayu Pati)

Kabar PatiGo.com - Tayu - Dalam rangka peduli terhadap masyarakat yang terdampak virus Corona, SMK Muhammadiyah 2 Tayu Kabupaten Pati mengadakan kegiatan dengan tema Bersatu Hadang Covid-19. Bentuk kegiatannya berupa Peduli dan Berbagi. Kegiatan Peduli dan Berbagi berlangsung selama 3 hari, yakni tanggal 13-15 April 2020 di sekitar lingkungan SMK Muda Tayu.

"Siswa SMK Muhammadiyah 2 Tayu semangat berbagi dengan warga masyarakat sekitar sekolah, terutama bagi warga yang terdampak langsung oleh wabah virus Covid-19, ini menjadi momen penting bagi para siswa untuk peduli dan berbagi," kata Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Tayu Syarifah.

Menurut Syarifah, kegiatan peduli dan berbagi bertujuan menggembirakan masyarakat di tengah wabah corona. Adapun sasarannya adalah anak yatim (siswa SMK), keluarga tidak mampu, dan keluarga yang tidak mempunyai pekerjaan tetap. Semuanya berada di sekitar lingkungan sekolah.

"Menggembirakan masyarakat di tengah wabah corona adalah tujuan kami dalam kegiatan peduli dan berbagi," jelasnya

Paket sembako yang dibagikan berupa beras 2.5 kg, 1 lt minyak, dan 5 saset kopi jahe/ energen tersebut diantar oleh siswa ke rumah-rumah warga.

Para siswa didampingi guru membawa paket sembako menuju ke rumah-rumah, kemudian siswa menyapa dan menyerahkan paket sembako kepada warga sekitar.

Pihaknya berharap, sembako yang dibagikan bermanfaat bagi warga di sekitar sekolah. Dan bagi warga diharap sabar dan ikhlas dalam menerima ujian dari Allah SWT.

"Masyarakat sabar dan ikhlas dalam menerima ujian dari Allah SWT dan mengikuti aturan pemerintah agar wabah cepat berlalu. Harapan kedepan masyarakat semakin taat menjalankan perintah agama agar tetap bahagia," harapnya. (AA)

#SmkMuhammadiyahTayu #muhammadiyah #muhammadiyahpati #AUM #tayu

Komentar