Hadapi Pilkada Blora, Riza Yudha Miliki Strategi Sendiri

(Foto: Riza Yudha calon wakil Bupati Blora nomor urut 1)

Kabarpatigo.com - BLORA - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora 2020 nomor urut 1, Dwi Astutiningsih-Riza Yudha (ASRI) memiliki strategi sendiri mengahadapi dua Pasangan calon lainya, yang sama-sama Incumbent.

Menurut Riza Yudha, dua Paslon nomor urut 2 dan 3 adalah Paslon yang sama-sama pernah menduduki jabatan di ekskutif.

Arief Rohman adalah Wakil Bupati Blora, sedangkan Umi Kulsum adalah Istri Bupati Blora Djoko Nugroho, dimana keduanya pernah bersentuhan langsung dengan birokrasi pemerintahan.

Mengahadapi kedua lawanya itu Riza sapaan akrab Calon Wakil Bupati nomor urut 1 ini, memiliki strategi khusus untuk memikat calon pemilih di 9 Desember nanti.

Ia mengatakan lebih memilih cara gerilya door to door, meyakinkan rakyat di pinggiran desa terutama kaum petani, warga di pinggiran hutan dan kaum milenial.

Kalau kita datang ke desa, melihat jalan rusak, dan pupuk langka ini kan terjadi selama 10 tahun. Dan itu pada masa keduanya menjabat. Masyarakat mempunyai harapan baru kepada kita, sebagai calon baru. Meskipun mereka belum tahu kinerja kita setidaknya punya harapan,” ucap Riza yang selama ini bekerja sebagai staf di Kepresidenan.

Selama ini, lanjutnya, petani dan rakyat pedesaan menjadi obyek. Ia ingin mengubahnya menjadi subyek. Artinya nantinya pasangan ASRI jika terpilih akan memberikan sebuah solusi, dengan menghidupkan BUMdes, UMKM, yang berbasis marketplace, karena tren sekarang seperti itu.

Disitulah basis kita, sasaran kita memberikan solusi bagi masyarakat pedesaan. Sejak itulah perlahan kita mulai naik hingga sekarang,” paparnya.

Menurutnya, sejak ASRI disyahkan dan ditetapakan oleh KPU 23 September lalu, masyarakat perlahan mulai berpaling. Karena mereka ingin adanya perubahan baru, Pemimipin baru.

Dan saat ini, tim kita memilih mulai dari Kabupaten sampai ke desa, terus blusukan memberi edukasi kepada masyarakat pedesaan,” pungkasnya. (BeritaJatng.net)

#ASRI #PilkadaBlora


Komentar