Aisyiyah Pati Akan Bentuk Desa Binaan Melalui Program Qaryah Thayyibah Aisyiyah

(Foto: Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kab Pati mengadakan Rapimda di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pati, Minggu 20/12/20)

Kabarpatigo.com - PATI - Melanjutkan program kegiatan Aisyiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pati menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dengan tema "Penguatan Qaryah Thayyibah Aisyiyah Melalui Sinergitas Kelembagaan". Rapimda diselenggarakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pati jalan KH. Ahmad Dahlan, Minggu (20/12/20).

Agenda Rapimda ini menurut Ketua PDA Pati Lintal Muna menindaklanjuti hasil Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Aisyiyah Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu.

"Melanjutkan intruksi dari pimpinan wilayah PWA Jateng, melaksanakan AD/ ART Aisyiyah pasal 32 point dua tentang Rapimda," jelas Lintal Muna.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Pati ini menjelaskan tema pada Rapimda kali ini, Qaryah Thayyibah menurutnya adalah pembinaan desa yang tidak baik dalam hal ekonomi, kesehatan, dan pendidikan agama.

"Qaryah Thayyibah artinya desa yang dulunya tidak baik dalam hal ekonomi, kesehatan, pendidikan agama. setelah dibina dari Aisyiyah menjadi semuanya baik dan sesuai yang diharapkan pemerintah baldatun thoyyibatun warobbun ghafur," terangnya.

Rapimda dihadiri seluruh pengurus dan perwakilan dari unsur Pimpinan Aisyiyah Cabang (PCA) se Kabupaten Pati. Pelaksanaan Rapimda tetap mematuhi protokol kesehatan yang sesuai diterapkan oleh pihak pemerintah.

Target Lintal Muna dalam Rapimda ini berharap Aisyiyah di tengah-tengah masyarakat makin mencerahkan dan bermanfaat.

"Semoga Aisyiyah semakin mencerahkan di masyarakat dan bermanfaat untuk masyarakat," harapnya.

Selain mengevaluasi program yang sudah berjalan, Rapimda juga membahas agenda tahun 2022 terutama progam penguatan Qaryah Thayyibah Aisyiyah.

"Aisyiyah mengadakan MOU dengan Lazismu dan membentuk desa Qaryah Thoyyibah Aisyiyah," pungkas Lintal Muna. (aa)

#AisyiahPati #MuhammadiyahPati


Komentar