Klub Liga 2 PSG Home Base di Pati, Safin : Bersama Persipa Memajukan Sepak Bola Pati

(Foto: logo PSG)

Kabarpatigo.com - PATI - Wakil Bupati Kabupaten Pati, Saiful Arifin angkat bicara terkait dengan perusakan rumah dinas dan salah satu hotel miliknya di Pati.

Aksi anarkis ini kabarnya dilakukan oleh oknum pendukung Persipa Pati, Patifosi pada Minggu (13/12/20). Oknum Patifosi tidak terima klub Liga 2, Putra Sinar Giri (PSG) dibawa ke Pati, atau pindah home base.

“Tentunya saya prihatin atas insiden yang ada. Ini mungkin karena ketidaktahuan atau terprovokasi bahwa ini adalah sesuatu yang dikira negatif. Ini tidak baik, mestinya dipahami dulu, jangan emosi sesaat saja,” kata Saiful Arifin.

“Alasan apa menolak kalau saya mengakuisisi PSG di Liga 2 dan membawanya ke Pati. Ini tidak bersentuhan dengan Liga 3. Tidak juga menggunakan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah). Salahnya dimana?,” kata Saiful Arifin menambahkan.

Dia memberikan contoh Kota Solo yang juga kedatangan Bhayangkara FC di Stadion Manahan pada kompetisi Liga 1. Menurutnya, kepindahan tersebut dilakukan secara profesional. 

“Iya, kami masih mempersiapkan PSG Pati di Liga 2. Ini untuk lebih mengerek nama baik Pati di level nasional dari sepak bola. Sekarang kita lihat, Jepara dengan Persijap, Rembang dengan PSIR, Kudus dengan Persiku juga Purwodadi dengan Persipur, sudah merasakan di level liga profesional. Tinggal Pati yang belum pernah. Ini yang jadi semangat kita untuk membuktikan bahwa Pati juga punya potensi,” tegas dia.

Dia juga menjelaskan bahwa keberadaan PSG Pati nanti di Liga 2, tentunya akan memberikan banyak efek positif untuk masyarakat Pati. Beriringan bersama Persipa menuju kesuksesan sepak bola Pati.

”Dengan keberadaan Pati di Liga 2 yang merupakan kompetisi profesional resmi, akan lebih dikenal publik lewat sepak bolanya. Juga secara ekonomi, juga akan berdampak positif pada masyarakat Pati nantinya,” tandasnya (Bola skor.com)

#SaifulArifin


Komentar