Proprov 2022 Pati Kebagian Menggelar 12 Cabor

(Foto: KONI Kab Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati Mustamaji menyatakan, 12 cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022 digelar di Bumi Mina Tani. Pihaknya pun telah mempersiapkan venue untuk pertandingan 12 cabor, sekaligus seremoni pembukaan ajang multievent itu.

"Kami sudah siap menjadi tuan rumah. Selain venue pertandingan dan tempat pembukaan, penginapan, transportasi serta akomodasi untuk atlet dan ofisial juga sudah kami siapkan," ujarnya.

Adapun cabor yang digelar di Pati meliputi dayung, senam, tarung derajat, tinju, bola tangan, karate, taekwondo, sepatu roda, balap motor, menembak, bridge, dan hapkido.

Sedangkan venue yang dipersiapkan, antara lain kompleks Stadion Joyokusumo (taekwondo, hapkido, sepatu roda, balap motor, tinju), SMK 2 (karate), Hotel Pati (tarung derajat), Hotel Safin (bridge), Sungai Juwana (dayung), dan Yonif 410 Alugoro Pati (menembak).

Dia menjelaskan, keputusan Pati Raya menjadi tuan rumah Porprov Jateng 2022 ditetapkan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Provinsi Jateng yang digelar luring dan daring, akhir pekan lalu. Pati Raya terdiri atas Kabupaten Pati, Kudus, Jepara, Rembang, dan Blora.

"Pati sebagai pusat dari Pati Raya menjadi tempat pembukaan Porprov Jateng. Kami sudah menyiapkan Stadion Joyokusumo untuk acara seremoni pembukaan," katanya.

Sesuai jadwal, kualifikasi Porprov Mustamaji mengungkapkan, dilaksanakan pada 2021 dan Porprov berlangsung 2022. Sejauh ini belum ada informasi perubahan atas jadwal tersebut.

Dia mengaku, KONI Pati telah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah sejak tahun lalu. Bahkan, pihaknya secara khusus melakukan studi ke Kota Surakarta yang telah melaksanakan Porprov Jateng 2018. (Suaramerdeka.com)

#KoniPati


Komentar