Ada Empat Keputusan Gerakan Hasil Musypimda Muhammadiyah Pati, Apa Saja?

(Foto: peserta mengikuti Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) Muhammadiyah Pati melalui virtual zoom)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) tahun 2021 dengan tema "Gerakan Pencerahan, Eratkan Ukhuwah" pada hari Minggu (17/1/21).

Musypimda diselenggarakan secara online melalui virtual zoom, mengingat Pati sedang memberlakukan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Musypimda diikuti seluruh pimpinan daerah Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyaj (PCM) se Kabupaten Pati, ketua dan sekretaris Majelis dan Lembaga, serta ketua dan sekretaris Organisasi Otonom (Ortom). Musypimda dihadiri dan dibuka secara online oleh ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Drs. H. Tafisr, M.Ag.

Dalam sambutannya Moh. Asnawi selaku ketua PDM Pati mengajak para peserta musyawarah dan warga Muhammadiyah untuk selalu menjaga ukhuwah dan menyatukan visi misi dan persepsi yang selalu berubah.

"Persepsi itu selalu berubah, tapi itu potensi menjadi kekuatan dalam mengembangkan persyarikatan," kata Asnawi

Musyawarah ini diharapkan oleh Asnawi akan menghasilkan keputusan yang dapat bersinergi dengan persyarikatan, seperti pendirian lembaga keuangan Baitul Wa Tamwil (BTM), lembaga pendidikan Perguruan Tinggi.

"Musyawarah ini akan melanjutkan agenda yang pernah disampaikan dua tahun yang lalu, seperti pendirian Baitul Wa Tamwil (BTM), Perguruan Tinggi, dan ini butuh penguatan SDM dan meningkatkan kwalitas SDM secara pribadi," imbuhnya.

Sementara itu ketua PWM Jateng Tafsir mengapresiasi atas terselenggaranya agenda Musypimda yang diselenggarakan secara online. Menurutnya hasil dari musypimda ini tidak mengurangi hasil-hasil yang produktif.

Sebelum membuka secara resmi acara Musypimda, ketua PWM ini berdoa untuk musibah yang melanda Indonesak terutama di masa pandemi. Dan beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Muhammadiyah Pati atas bantuanya dalam menangani bencana.

"Mari kita mendoakan kepada mereka yang meninggal karena sakit atau bencana, dan terimah kasih atas penanganan musibah di negeri ini," ucapnya.

Dalam Musypimda tersebut menghasilkan empat keputusan Gerakan sebagai arah program Muhammadiyah Pati kedepan, diantaranya ; Memperkuat Gerakan Digitalisasi Filantropi melalui Lazismu, Memperkuat Gerakan protokoler kesehatan di tengah pandemi sebagai wujud kehati-hatian, Memperkuat Gerakan Ekonomi melalui pendirian Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM), dan memperkuat kembali Gerakan pendirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Kabupaten Pati. (aa)

#MuhammadiyahPati

Komentar