Malam Tahun Baru, Bupati Haryanto Gelar Shalat dan Doa Bersama

(Foto: Bupati Haryanto bersama Forkopimda gelar shalat dan doa bersama di Masjid Agung Baitun An-Nur Pati, Kamis 31/12/20).

Kabarpatigo.com - PATI - Perayaan malam pergantian tahun di tengah pandemi Covid-19 kali ini digelar berbeda di Kabupaten Pati. Tak ada perayaan pesta kembang api, atau euforia lainnya, melainkan shalat dan doa bersama.

Pemerintah Kabupaten Pati menggelar shalat dan doa bersama yang diikuti oleh peserta terbatas. Shalat dan doa bersama itu digelar Masjid Agung Baitun An-Nur Pati yang berada di wilayah Alun-alun kota Pati, dan diikuti Forkopimda, bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Tidak ada pentas hiburan, penyalaan kembang api juga tidak ada. Ini masih pandemi. Kita cukup berdoa saja sebagai wujud syukur kepada Allah," terang Bupati Pati Haryanto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (31/12/20)

Acara doa bersama ini juga bakal digelar serentak dengan lokasi berbeda. Haryanto pun telah menerbitkan surat edaran Bupati yang berisi tentang imbauan pelaksanaan kegiatan tersebut salat dan doa bersama hingga ke tingkat desa.

"Nanti yang desa dilakukan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Edarannya sudah ada, nanti biar ditaati bersama," terangnya.

Haryanto berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Menutup tahun 2020, dia berharap tak ada lagi klaster virus Corona baru di wilayahnya.

"Kita tidak boleh gegabah. Kita tetap berupaya maksimal agar tidak muncul klaster yang baru. Terlebih bahwa pemerintah pusat telah mencegah kedatangan warga negara asing (WNA) ke Indonesia. Hal ini disebabkan adanya mutasi dari Covid-19," tandasnya. (detiknews)

#Haryanto


Komentar