Rayakan HUT AMPG ke-19, AMPG Jateng Bersama Fraksi Golkar DPRD Jateng Peduli Banjir Pati

(foto: Bantuan dari AMPG Jateng dan Fraksi Golkar DPRD Jateng diterima Kades Banjarsari Gabus Pati)

Kabarpatigo.com - GABUS - Banjir yang melanda sejumlah daerah di wilayah Pati, menggerakkan hati masyarakat untuk memberikan bantuan demi meringankan beban dari mereka yang menjadi korban musibah banjir, salah satunya dari organisasi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Jateng.

Bersama Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono dan Anggota komisi C DPRD Jateng Supriyanto, Ketua AMPG Jateng Siswanto yang didampingi pengurus AMPG lainnya menyerahkan bantuan banjir di Desa Banjarsari Kecamatan Gabus Kabupaten Pati, Sabtu (13/2/21).

Ketua AMPG Jateng, Siswanto menyampaikan, bantuan tersebut datang dari kepedulian AMPG Jateng kepada masyarakat yang terkena musibah banjir di wilayah Jawa Tengah, termasuk kabupaten Pati.

“Hari ini AMPG Jateng bersama Fraksi Golkar DPRD Jateng, menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Desa Banjarsari, yang saat ini sedang dilanda musibah banjir. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita disana,” ucap Siswanto.

Bantuan yang berupa sembako ini diserahkan dan diterima langsung oleh Kepala Desa Banjarsari Sudiman di Posko Banjir yang berlokasi di Balai Desa Banjarsari.

"Akibat banjir, ada sekitar 70 % rumah warga terendam banjir. Dan akses jalan sudah mulai rusak karena banjir," kata Sudiman.

Di waktu yang sama Anggota DPRD Jateng dari Fraksi Partai Golkar Supriyanto saat ikut penyerahan bantuan menjelaskan mengapa bantuan langsung diarahkan di posko tidak diserahkan langsung ke rumah-rumah warga.

"Berhubung bantuan yang sudah masuk ada yang diberikan langsung kepada warga di lokasi banjir secara door to door, maka Bantuan hari ini kami arahkan di Posko agar dalam proses pembagian menjadi rata, apalagi pembagiannya dilakukan oleh pihak desa," jelasnya.

Bakti sosial ini merupakan bagian program Golkar Jateng Peduli sebagaimana arahan ketua DPD I Partai Golkar Jateng Panggah Susanto yang sebelumnya dicetuskan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (aa)

#AMPGJateng #GolkarJatengPeduli

Komentar