MDMC Sumsel Utus 5 Relawan Ikuti Workshop Jurnalistik Bencana

(Foto: MDMC)

Kabarpatigo.com - PALEMBANG - Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) menggelar acara Workshop Jurnalisme Bencana secara virtual, Sabtu (19/6/21).

Acara tersebut diikuti 155 peserta berasal dari perwakilan MDMC se-Indonesia diantaranya utusan mdmc Sumsel 5 Orang

Workshop Jurnalisme Bencana saat ini mengahdirkan narasumber Media Nasional  di antaranya, Fajar Junaedi Akademisi UMY Yogyakarta dan Hendrawan dari Wartawan Media CNN serta PP MDMC sebagai Penyelenggara

5 Relawan dari Sumsel diantaranya Rola Natalia Idi Supriadi,Rahmat Thamrin, Dedi Suryadi dan Marta Pujiono kelima Relawan tersebut berasal dari Berbagai macam Mdmc kabupaten/Kota yang ada di Sumsel.

(Foto: peserta jurnalistik bencana via zoom meeting)

"Workshop Jurnalisme Bencana menjadi salah satu upaya untuk melatih anggota MDMC dalam membuat laporan penanganan bencana, MDMC perlu melaporkan kerja sosial yang telah dilakukan," ujar ketua PP MDMC Budi Setiawan.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang selama ini percaya kepada mdmc utamanya dalam penanggulangan bencana.

Adapun materi yang diterima oleh peserta diantaranya Jurnalisme Bencana, Teknik Reportase, Rilis Berita, hingga praktik menulis berita dan pada akhirnya akan lahir kontributor mdmc di setiap Daerah. (mp/kp)

#MDMCPP

Komentar