Terhindar dari Covid-19, Safin: Kuncinya Makan Banyak dan Makanan yang Sehat

(Foto: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin)

Kabarpatigo.com - PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 yang diadakan Bupati Haryanto secara mendadak di pendopo kabupaten Pati, Kamis (17/6/21).

Rapat Koordinasi dihadiri seluruh Camat se Kabupaten Pati serta perwakilan OPD. Dalam rakor tersebut Bupati Haryanto menekankan disiplin PPKM hingga ke wilayah.

Dalam mengikuti Rakor Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengajak masyarakat terus menjaga kesehatan serta menjaga imun tubuh dengan cara makan makanan yang sehat dan berfikir positif.

Menurut wakil Bupati yang akrab disapa Safin, untuk saat ini satu-satunya cara adalah menjaga kesehatan diri sendiri agar dapat terhindar dari Covid-19.

“Kuncinya adalah makan makanan yang sehat, karena itu untuk menjaga kesehatan untuk menjaga diri kita sendiri. Untuk itu tenaga kesehatan itu harus terus menjaga kesehatan, kalau perlu nanti kita berikan suplemen agar dapat membantu menjaga kesehatan. Utuk itu Mari kita terus jaga, ayo kita makan yang banyak dengan makanan yang sehat," ucap Safin.

Sementara itu terkait biaya pemulasaraan jenazah covid-19 yang dibebankan kepada keluarga korban baik yang melaksanakan isolasi mandiri ataupun tidak, Bupati Pati Haryanto menyebut jika pemerintah daerah Kabupaten Pati siap menanggungnya.

Biaya sebesar 3,5 juta rupiah tersebut dipergunakan untuk pembelian peti jenazah serta perlengkapan lain.

”Kalau kemarin ada keluhan dari pak camat kita respon, kemudian kita bantu dari Pemda. Nanti kita buatkan surat ke rumah sakit. Nanti biar Pak Camat sampaikan itu ke masyarakat,” pungkasnya. (red)

#SaifulArifin

Komentar