DPD Hipakad Jateng Gelar Serbuan Vaksin kepada Masyarakat Winong Pati

(Foto: Bupati Haryanto saat kunjungi dan pantau pelaksanaan serbuan vaksin oleh DPD Hipakad Jateng di Kantor MWC NU Winong, Selasa 28 Sep 2021)

Kabarpatigo.com - WINONG - Dalam rangka peran serta Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) dalam baktinya pada bangsa, negara dan masyarakat. DPD Hipakad Jateng menggelar vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Pati.

DPD Hipakad Jawa Tengah mempunyai serbuan vaksin berupa vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak, sekolah dan masyarakat. Vaksinasi ini bertujuan agar masyarakat mempunyai kekebalan kelompok atau herd immuniti.

Menurut ketua DPD Hipakad Jawa Tengah melalui koordinator lapangan serbuan vaksin DPD Hipakad Jawa Tengah AB Purwanto, SH, MKn serbuan vaksin tersebut akan dilakukan di 6 titik di wilayah Jateng.

"Untuk serbuan vaksin DPD Hipakad Jateng akan disebar di 6 titik, diantaranya, warga masyarakat Kec Winong Pati bekerja sama dengan MWC NU Kec winong Kab Pati. Warga masyarakat Kec Kesugihan Kab Cilacap bekerja sama dengan MWC NU Kec Kesugihan Kab Cilacap. Warga masyarakat Kec Karangpucung Kab Cilacap bekerja sama dengan MWC NU Kec Karangpucung Kab Cilacap. Warga masyarakat Kecec Patikraja Kab Banyumas bekerjasa degan MWC NU Kec Patikraja Kab Banyumas. Siswa SMAN 1 Cilacap. Dan siswa SMAN 1 Jati Lawang," sebut AB Purwanto.

Di Kabupaten Pati DPD Hipakad Jateng serbuan vaksin bekerja sama dengan MWC NU Kecamatan Winong dengan sasaran 1.004 warga. Dan dilaksanakan di Kantor MWC NU Kecamatan Winong selama 3 hari, Selasa, Rabu, dan Kamis (28-30/9/21).

Dalam pelaksanaan serbuan vaksin DPD Hipakad Jateng dibantu vaksinator dari tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas 1 dan Puskesmas 2 di Kecamatan Winong.

Bupati Haryanto dalam kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Winong, juga hadir dan memantau pelaksanaan serbuan vaksin yang diadakan oleh DPD Hipakad Jateng di Kecamatan Winong.

Dalam arahannya Bupati Haryanto menyampaikan serbuan vaksin ini merupakan bukti kebersamaan antara TNI, Hipakad dan NU untuk bersama berbakti pada bangsa, negara serta masyarakat.

"Dengan adanya vaksinasi akan terjadi kekebalan menjadikan masyarakat sehat, Indonesia kuat," pungkas Bupati. (red)

#HipakadPati

Komentar