Kwarda Pati Menjadi Tuan Rumah Silaturahmi Pelatih Nasional Alumni Jaya Matahari 1 dan 2 se Jateng


(Foto: silaturahmi Pelatih Nasional Alumni Jaya Matahari 1 dan 2 se Jateng di Jollong Pati Gembong, Sabtu 16 Okt 2021)

Kabarpatigo.com - GEMBONG - Kwartir Daerah Hizbul Wathan (Kwarda HW) Kabupaten Pati menjadi tuan rumah acara silaturahmi Pelatih Nasional Alumni Jaya Matahari 1 dan 2 se Jawa Tengah selama dua hari, Sabtu dan Minggu (16-17/10).

Pelaksanaan silahturahmi Pelatih Nasional Alumni Jaya Matahari 1 dan 2 se Jateng yang diselenggarakan Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Jawa Tengah ini dilaksanakan di Agro Jollong Pati pada hari Sabtu (16/10/21) sore.

Acara silaturahmi dibuka oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati H. Moh. Asnawi, dan dihadiri ketua bidang Diklat Kwartir Pusat Hizbul Wathan yaitu Ramanda Edi.

"Agenda silaturahmi ini bertujuan sebagai sarana silahturahim dan pengayaan/penyegaran materi-materi Hizbul Wathan sebagai penguatan dan evaluasi pelatihan dewasa," kata Ramanda Edi saat memberikan sambutan pembukaan silaturahmi dengan tema "Silaturahmi dan Pengayaan".

(Foto: saat apel pembukaan silaturahmi)

Selain silaturahmi, secara bersamaan dalam kegiatan tersebut ada pertemuan ketua Kwartir Daerah se Jateng dalam waktu dan lokasi yang sama.

Adapun tujuan dari pertemuan Kwartir adalah untuk sarana konsolidasi terkait kegiatan kegiatan-kegiatan baik di tingkat Daerah maupun Wilayah Jateng diantaranya lomba-lomba secara daring, pra athfal dan konsolidasi lainnnya.

Moh Asnawi menyampaikan pesan dalam sambutannya, sebagai media silaturahim dan penguatan keilmuan/SDM instruktur HW dalam membangun fondasi kaderisasi yang kokoh dan berintegritas.

"Kegiatan ini hendaknya dijadikan ajang penyamaan persepsi dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas Hizbul Wathan, HW merupakan salah satu lahan perkaderan di Muhammadiyah yang lengkap, tidak terbatas rentang usia antara muda dan tua. Sehingga seluruh jenjang usia bisa menjadi penggerak HW," kata Asnawi.

Jumlah yang hadir dalam silaturahmi dari unsur pelatih Nasional sekitar 60 orang dan ketua Kwartir Dara sejumlah 35 Kabupaten/Kota. Pelaksanaan silahturahmi ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. (aa)

#HizbulWathan

Komentar