Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional, SMK Muhammadiyah 1 Pati Adakan Kajian Keislaman

(Foto: ketua Bidang Dakwah Pimpinan Aisyiyah Wilayah Jateng Lintal Muna saa memberikan tausiyah dalam kajian Islam di SMK Muhammadiyah 1 Pati, Jumat 22 Okt 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Bertepatan di hari Santri Nasional, SMK Muhammadiyah 1 (SMK Muhi) Pati mengadakan kajian Islam di lingkungan kampus SMK Muhammadiyah 1 Pati pada hari Jumat (22/10/21).

Kajian Islam dengan tema "Semangat Siswa dan Santri dalam Memperingati Maulid Nabi di Era Milenial" dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional.

Karena di masa PPKM, acara kajian diikuti oleh sebagian siswa dan Guru SMK Muhi Pati secara luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kajian Islam kali ini, SMK Muhi Pati menghadirkan Narasumber utama Hj. Lintal Muna, M. Ag. Beliau adalah ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pati sekaligus Ketua Bidang Dakwah Pimpinan Aisyiyah Wilayah (PAW) Jawa Tengah.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMK Muhammadiyah 1 Pati. Rully Feranika M.Pd, dalam sambutannya kepala sekolah menekankan kepada peserta kajian untuk meneladani perilaku Rasulullah.

"Kajian ini merupakan salah semangat untuk meneladani tindak tanduk dan perilaku Rasulullah Muhammad SAW," ucap Rully.

Sementara itu Waka Bidang Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab SMK Muhi Pati Ahmad Dawam, mengatakan kajian Islam ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kecintaan serta merefleksikan perjuangan dari Nabi Muhammad SAW.

"Kajian ini untuk menumbuhkan semangat kecintaan kepada Nabi dan merefleksikan perjuangan Nabi dalam menjunjung tinggi Agama Islam kepada para siswa SMK Muhi Pati," pungkas Dawam. (aa)

#SMKMuhammadiyah1Pati

Komentar