Lazismu Pati Bantu Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung dengan Paket Sembako

(Foto: Ketua Koordinator Bidang LPB PDM Pati, Moh Lukman memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Desa Keboromo Tayu, Selasa 22 Feb 2022)

Kabarpatigo.com - TAYU - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pati bersama Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB), dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Pati menyerahkan bantuan paket sembako kepada Warga masyarakat Desa Keboromo Kecamatan Tayu, Selasa (22/2/22).

Bantuan diberikan sebagai wujud peduli Lazismu, LPB, dan MDMC Pati kepada korban bencana angin puting beliung yang melanda wilayah Tayu Senin (21/2/22) kemarin siang.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu meringankan beban warga terdampak akibat terjangan angin puting beliung yang telah memporak porandakan tempat tinggal mereka," tutur Moh. Lukman sebagai Koordinator Bidang LPB Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati.

Dalam kesempatan yang sama Ahmad Dawam selaku ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan MDMC Pati menambahkan bahwa bantuan ini sebagai wujud kepedulian antar sesama.

"Bantuan ini wujud rasa empati terhadap warga yang tertimpa musibah bencana," imbuh Dawam.

(Foto: ketua LPB Pati Ahmad Dawam menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung)

Penyerahan sembako ini dikawal secara langsung oleh ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Tayu dibawah koordinasi Drs. Prayogi Wawang dan Kantor Layanan (KL) Lazismu Tayu.

Dalam kesempatan yang lain Direktur Lazismu Pati, Bukhori Muslim mengungkapkan bantuan sembako kepada korban angin puting beliung merupakan sebagai solidaritas sosial kepada masyarakat yang sedang kesulitan.

"Kegiatan tasyaruf (penyerahan) ini dilakukan dalam rangka solidaritas sosial dalam rangka membantu kesulitan warga terdampak," tutup Bukhori. (ad)

#LazismuPati

(Foto: Angin puting beliung terjang wilayah Tayu, Senin 21 Feb 2022)

Komentar