Pendiri dan Tokoh Lemkari Karate Indonesia Anton Lesiangi Tutup Usia

(Foto: Anton Lesiangi Pendiri dan Tokoh Lemkari Karate Indonesia)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Keluarga Besar Cabang Olahraga Karate Indonesia berduka. Saiko Sihan Dr. Anton Lesiangi, salah satu tokoh yang mengembangkan karate di tanah air melalui perguruan karate Lemkari dikhabarkan tutup usia pukul 9.40 Senin (7/3/22).

Kabar berpulangnya Anton Lesiangi cepat merebak di beberapa grup WA. Disebutkan Anton Lesiangi dikabarkan telah tiada, setelah menjalani upaya pengobatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Dari WA Grup PB Lemkari kabar duka itu langsung direspon dengan ucapan duka. Ketua Umum PB Lemkari, Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, SIP, MH turut mengucapkan turut belasungkawa dalam WA Grup itu.

Tak hanya itu berbagai ucapan duka cita lainnya juga menghiasi halaman grup WA PB. Lemkari itu.

Selamat jalan Saiko Sihan Anton Lesingi. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tulis salah satu komentar.

Almarhum Anton Lesiangi adalah pendiri perguruan karate Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) yang berlambang harimau. Beliau di tahun 1962 menempuh pendidikan di KEIO University Jepang atas beasiswa dari pemerintah Jepang.

Di saat masih menjadi mahasiswa beliau diberi amanat serta mandat dari beberapa tokoh Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk melatih TNI/POLRI yang saat itu tidak ada program olahraga bela diri. Itu sebabnya banyak di antara murid Lemkari juga anggota TNI/POLRI maupun khususnya pasukan elite RPKAD.

Anton Lesiangi juga pernah aktif di dunia politik Indonesia dan tergabung di Partai Golkar. Alumnus KEIO University Jepang itu kini telah kembali ke keabadiannya.

Selamat jalan Saiko Sihan Anton Lesingi, Guru Besar Perguruan Karate Lemkari. semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. (padangintrust)

#Lemkari

Komentar