Wisuda Tahfidzul Qur'an SD Muhati Digelar Meriah dan Khidmat

(Foto: Prosesi wisuda Tahfidzul Qur'an di Ballroom Hotel New Merdeka Pati, Sabtu 16 Apr 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - SD Muhammadiyah Pati (Muhati) sukses menggelar acara Wisuda Tahfidzul Qur’an yang ke 3 tahun pelajaran 2021/2022.

Prosesi wisuda Tahfidzul Qur’an diikuti 51 siswa dengan rincian 41 siswa hafal juz 30, 3 siswa hafal 2 juz, 2 siswa hafal 3 juz, 2 siswa hafal 4 juz, dan 3 siswa hafal 5 juz, tidak hanya siswanya saja melainkan ada 7 Ustadzah yang juga di wisuda.

Kegiatan Wisuda ini dilaksanakan di Ballroom Adelia Lantai 4 Hotel New Merdeka Pati pada hari Sabtu (16/4/22). Dengan dihadiri wali murid dan tamu undangan.

Dalam wisuda tahfidz ke-3 ini SD Muhammadiyah Pati mengangkat tema “Bahagia Menjadi Generasi yang Dirindukan Al-Qur’an” yang tentunya SD Muhammadiyah Pati dapat mencetak putra-putri unggul dalam bidang akademisi serta dapat mencintai Al-Qur’an yang tentunya ilmunya dapat di amalkan.

Kegiatan wisuda ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Pati, Dewan Komite SD Muhammadiyah Pati, dan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Pati yang selama ini mensuport kegiatan Tahfidzul Qur’an.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala SD Muhammadiyah Pati memberikan penghargaan khusus kepada siswa tahfidz plus yang sudah menghafalkan lebih dari 1 juz yaitu dengan memberikan syahadah dan juga kenang-kenangan berupa Al Qur’an.

"Siswa Tahfidzul Qur’an yang diwisuda kali ini merupakan siswa yang sungguh luar biasa, dari awal mereka dengan penuh semangat berusaha menghafal Alquran dengan sungguh-sungguh, sehingga saat ini para siswa sukses menghafal Alquran," sebut Kepala Sekolah SD Muhati Ahmad Sunarto.

Kepala sekolah pada akhir sambutannya memberikan apresiasi dan motivasi kepada anak-anak untuk senantiasa semangat dan menjaga hafalan Alquran.

Selamat kepada anak-anakku yang telah mengikuti wisuda tahfidz hari ini. Semangat dalam menyelesaikan dan menjaga hafalannya. Teruslah belajar di manapun dan kapanpun. Jadilah anak-anak yang dapat mengharumkan nama sekolah dan juga membuat orang tua bahagia. Semoga anak-anak semua dapat meraih sukses dunia akhirat," tutupnya. (red)

#SDMuhammadiyahPati

Komentar