Awali Liga 3 Jateng 2022, Safin Pati FC Berjalan Mulus dengan Kalahkan PSD Drmak


(Foto: Pemain Safin Pati FC merayakan gol perdana lawan PSD Demak fi Liga 3 Jateng 2022 di stadion Undip Semarang, Rabu 28 Sep 2022)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Safin Pati FC memulai perjalanan di Grup M Counterpain Liga 3 Jateng 2022 dengan start yang mulus.

Bermain di laga perdananya dengan dijamu PSD Demak di Stadion Universitas Diponegoro Semarang pada Rabu (28/9/22) sore, Safin Pati FC unggul tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Safin Pati FC dicetak oleh Arya Firawan di menit ke-67. Berawal dari tendangan pojok, bola yang mengarah ke tiang jauh jatuh tepat di kaki kanan siswa Safin Pati Sports School U-20 itu yang langsung disontek dan merobek gawang PSD Demak.

Hasil yang tentunya sangat disyukuri karena kita dapat mengawali kompetisi dengan tiga poin yang sangat penting. Namun tentu euforia ini harus segera disudahi karena kita sudah dinanti PSIR di laga kedua di Pati pada Minggu (2/10/22) mendatang,” kata pelatih Safin Pati FC, Parlindungan Tambunan.

Meski mampu memenangi pertandingan, namun pelatih kelahiran Medan ini mengaku masih ada banyak catatan yang harus dievaluasi dari performa anak asuhnya.

“Finishing touch masih mengecewakan karena ada sejumlah peluang emas gagal dikonversi menjadi gol. Anak-anak juga kurang sabar karena sering terburu-buru dalam mengambil keputusan,” ucap pelatih yang akrab disapa Parlin ini menambahkan.

Tidak hanya itu, dia juga sudah memperingatkan anak asuhnya untuk tidak melakukan pelanggaran di daerah sekitar kotak penalti yang berpotensi mendatangkan bencana.

“Kita akan perbaiki agar bisa lebih baik lagi di laga-laga berikutnya,” kata Parlin.

Disisi lain, manajer Safin Pati FC, Ariel Fhebriany mengapresiasi penampilan pemainnya.

“Salut untuk perjuangan tak kenal lelah pemain. Mereka terus bekerja keras dan fokus sepanjang laga. Ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi untuk menghadapi laga-laga berikutnya yang semakin berat tentunya,” ujar Ariel.

Kemenangan ini membawa Safin Pati FC sejajar dengan perolehan poin PSIR Rembang yakni tiga poin. Namun PSIR unggul selisih gol usai menang atas PSD Demak dengan skor 4-0 di Rembang, Minggu (25/9/22) lalu.

Sedangkan bagi PSD Demak, kekalahan kedua ini mengantarkan mereka ke dasar klasemen sementara Grup M. (SuaraJawaTengah.id)

#SafinPatiFC

Komentar