SMP Muhammadiyah 1 Pati Selenggarakan Tasmi’ul Qur’an

(Foto: salah satu siswa sedang hafalan dalam kegiatan Tasmiul Qur'an di SMP Muhammadiyah 1 Pati, Sabtu 24 Sep 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - SMP Muhammadiyah 1 Pati selenggarakan Tasmi’ul Qur’an yang diikuti 35 siswa. Kegiatan Tasmiul Qur'an ini untuk siswa yang masuk program kelas VII dan VIII Tahsa (Tahfidz dan Sains).

Dalam kegiatan Tasmiul Qur'an mereka didampingi guru dengan khusuk mengikuti dan menyimak kegiatan Tasmi’ul Qur’an di aula SMP Muhammadiyah 1 Pati yang berlokasi di Jl. RA. Kartini no. 14 Pati, Sabtu (24/9/22).

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Pati Lintal Muna menyampaikan bahwa siswa yang mengikuti Tasmi’ul Qur’an merupakan anak-anak yang masuk program Tahsa (Tahfidz dan Sains).

Lintal Muna juga menyampaikan bahwa tujuan dan manfaat diadakannya Tasmi’ul Qur’an ini sebagai evaluasi hafalan siswa, pembiasaan pada anak supaya suka membaca al Qur’an, sosialisasi ektrakurikuler, dan silaturahim orang tua dengan sekolah.

"Kegiatan Tasmiul Qur'an ini untuk mengevaluasi hafalan siswa, dan bagi orang tua untuk dapat memberikan motivasi kepada anak-anaknya dalam belajar dan nantinya bagi orang tua akan mendapatkan mahkota di surga," tutur Lintal Muna.

Pembina dan pendamping Tahfidzul Qur’an Muhammad Sholeh ketika dihubungi pihak kabarpatigo.com mengatakan bahwa kali ini kegiatan Tasmiul Qur'an dilaksanakan dua bulan sekali untuk melatih kelancaran.

"Semestinya Tasmiul Qur'an ini dilakukan setiap bulan, namun untuk kali ini kita laksanakan dua bulan, kedepannya nanti kita agendakan setiap bulan sekali," terang Sholeh.

Pada kegiatan Tasmiul Qur'an ini pihak sekolah mengundang wali murid untuk hadir dan menyaksikan putra putrinya menghafal Alquran yang diperoleh selama belajar di SMP Muhammadiyah 1 Pati.

"Bagus, untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri siswa mengahadapi banyak audience, meningkatkan semangat hefaran dan nilai-nilai keislaman," ujar Dedi Damhudi selaku Waka Penjamin Mutu SMP Muhammadiyah 1 Pati. (aa/kp)

#LintalMuna

Komentar