29 November 2019

Din Syamsuddin : Muhammadiyah Sudah Waktunya Mengedepankan Kualitas

(Foto : Din Syamsuddin Didampingi Pimpinan Harian Muhammadiyah Dalam Agenda Silaturahmi Bersama Pimpinan Ortom, Majelis, dan Lembaga di Masjid Moch Dahlan Pati)

Jajaran Pimpinan Muhammadiyah Pati kehadiran tamu istimewa Bpk Prof. Din Syamsuddin mantan Ketua Umum Muhammadiyah dua periode 2005-2010 dan 2010-2015, sekarang menjabat Ketua Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kedatangan Beliau di Pati dengan agenda keluarga, yakni menikahkan putra ketiganya.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati mengundang Bpk Din Syamsuddin untuk silaturahmi dengan seluruh jajaran Pimpinan Harian, Ortom, Majelis dan Lembaga di Masjid Moch Dahlan Jln. DR. Soesanto No 27 Pati Kamis, (28/11/2019).

Disampaikan oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati Moh. Asnawi kehadiran beliau di Pati adalah untuk menikahkan putranya besok pagi Jumat (hari ini), yang  mendapatkan jodoh orang Pati berdomisili di Perumahan Wijaya Kusuma Jalan Flamboyan Gembleb Pati.

Sebelum acara pernikahan putranya Moh. Asnawi selaku ketua PDM mengharap kepada Pak Din untuk dapat silaturahmi dengan jajaran Pimpinan Muhammadiyah Pati dengan maksud memberikan tausiyah, motivasi, dan pengalamannya dalam menggerakkan persyarikatan Muhammadiyah. "Alhamdulillah Beliau berkenan untuk hadir di tengah-tengah warga Muhammadiyah Pati," ungkapnya.

Dengan waktu kurang lebih 1 jam Din Syamsuddin memberikan tausiyah dan motivasi kepada seluruh jajaran Pimpinan Muhammadiyah terutama prihal bagaimana dalam menggerakkan dan mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah.

Menurut Din Syamsuddin "Muhammadiyah sekarang itu harus mengedepankan quality (kualitas) bukan quantity (kuantitas). Maka dalam membangun Amal Usaha Muhammadiyah, ada tiga hal yang harus dikedepankan, yakni Action Oriented (Berorientasi pada amal), Quality Oriented (Berorientasi pada amal terbaik), dan Future Oriented (Berorientasi pada masa depan)," jelasnya. (AA)

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini