14 December 2019

Pasca PAS dan Jelang Liburan, SMP Muhammadiyah 1 Pati Mengadakan Mabit

(Foto : Salah Satu Banner Kegiatan Mabit SMP Muhammadiyah 1 Pati Kelas IX B)

Hal terpenting dalam pendidikan yang tertuang dalam Kurikulum 2013 adalah pendidikan karakter. Banyak kegiatan yang dilakukan oleh pihak sekolah demi membangun peserta didik yang berkarakter. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh SMP Muhammadiyah 1 Pati pada tahun ajaran 2019/2020 adalah dengan mengadakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT).

Pada tahun ini bertepatan dengan selesainya Penilaian Akhir Semester (PAS) SMP Muhammadiyah 1 Pati melaksanakan kegiatan Mabit untuk pertama kalinya. Kegiatan Mabit pada tahun ini bertema ”Mabit, Membentuk Siswa Berkualitas Dan Berakhlak Islami."

Kegiatan Mabit ini akan berlangsung selama 4 hari Kamis-Minggu, 12 s/d 15 Desember 2019 dan dilaksanakan setiap kelas, mulai dari kelas 9, 8, dan 7. Untuk awal kegiatan dimulai pada sore hari setelah Ashar, menurut penjelasan Ibu Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Pati, Hj. Lintal Muna, M.Ag.

Adapun untuk penyampaian materi oleh para guru dengan didampingi oleh wali kelas. Kegiatan malam, mengaji, hafalan Alquran, praktek sholat, dan muhasabah, dengan dilanjutkan senam bersama pada pagi harinya dengan pendampingan oleh wali kelas.

Kegiatan Mabit ini difokuskan pada penguatan iman dan taqwa para peserta didik. Memasuki masa liburan, kegiatan Mabit ini akan menjadi modal baik untuk para siswa di musim liburan nanti, ujar salah satu guru wali kelas.

Adanya kegiatan Mabit ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas diri para peserta didik sehingga terlahir individu-individu yang berkarakter dan berkualitas dengan landasan iman dan taqwa yang kuat. (AA)

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini